17 Pasangan Dinikahkan Secara Massal di Gereja Advent Sogokmo

0
25

WAMENA, SUARAPAPUA.com—  Sebanyak 17 pasangan suami istri telah dinikahkan secara massal di gereja Advent Sogokmo,  Asotipo, Wamena, pada 30 November lalu.

Moin Wetapo salah satu peserta yang mengikuti pemberkatan pernikahan tersebut mengatakan,  pernikahan di gereja adalah kegiatan kudus yang biasa dilakukan gereja Advent dan juga gereja yang lain.

“Kegiatan hari ini menjadi contoh pertama kali yang diselenggarakan di Lembah Jayawijaya terlebih khusus di Taman Kasuari Sogokmo. Kami berharap yang belum nikah gereja bisa datang untuk diberkati dan dinikahkan oleh gereja,” harapnya.

Sementara itu, Wilson W. Wetipo salah satu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan kegiatan pernikahan yang dilakukan sangat bagus dan penuh makna.

- Iklan -

“Ini acara nikahnya dilakukan secara massal dengan jumlah pasangan lebih dari 1 kemudian dilakukan di alam terbuka di Taman Sogokmo. Ini luar biasa. Sa beri apresiasi,” katanya.

Ia menambahkan, perikahan tersebut dilakukan dalam suasana aman dan dengan nilai religi yang penuh makna. Selain itu dekorasinya indah dan elegan karena perpaduan warna hijau alam ditambah dekorasi bunga yang berfariasi memberikan keindahan bagi tamu maupun peserta pernikahan.

“Pada intinya acara nikah massal hari ini sudah cukup bagus dan meriah,” ujarnya.

Pernikahan massal ini dihadiri sejumlah jemaat dari beberapa gereja, diantaranya gereja  Advent, Katholik dan Kristen Protestan. Selain menghadiri pernikahan, pada tamu dan undangan juga menikmati keindahan alam dan kolam renang Taman Kasuari.

Reporter : SP-CR10  

Editor : Arnold Belau

Print Friendly, PDF & Email