Tiga Rumah di Kampung Emaus, Sausapor Hangus Dilahap Api

0
50

SAUSAPOR-TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com—  Tiga rumah yang berada di jln. Bogenvile kampung Emaus, Distrik Sausapor hangus terbakar dilahap api. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian benda mencapai puluhan juta rupiah. 

Barnes, salah satu warga yang rumahnya terbakar saat ditemui suarapapua.com di lokasi kebakaran kepada media ini mengatakan, sejak melihat ada kebakaran, masyarakat sulit padamkan api dan akhirnya semuanya hangus terbakar.

“Kami sulit padamkan api sehingga barang-barang kami tidak selamatkan karena api merambat dengan cepat dan angin kencang sekali. Semua barang hangus terbakar. Kami lari dengan baju yang ada di badan saja,” katanya kepada media ini pada Senin (2/12) 2019.

Sementara itu, Enge Yembra, saksi mata yang berada di lokasi saat kebakaran terjadi mengatakan sekitar 03:45 WP dirinya bersama anaknya persiapkan hasil kebun untuk jualan, pukul 04:00 WP ia kaget melihat api sudah menyala besar.

“Api sudah besar. Jadi saya kasi bangun mereka yang di dalam rumah. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 05:59,” ungkapnya.

Selain itu, Sergius Taa menambah, dirinya hanya berusaha untuk menyelamatkan diri saja, karena panik dan api sudah menyala merambat dengan cepat membakar rumah.

“Api menyala dengan cepat. Kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang penting karena api sudah menyala besar, kami hanya berusaha selamatkan diri dan anak-anak kami saja. Kami punya surat-surat penting ikut terbakar,” ungkapnya.

Pewarta: SP-CR

Editor: Arnold Belau