Tiga Rumah di Kampung Emaus, Sausapor Hangus Dilahap Api

0
1262

SAUSAPOR-TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com—  Tiga rumah yang berada di jln. Bogenvile kampung Emaus, Distrik Sausapor hangus terbakar dilahap api. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian benda mencapai puluhan juta rupiah. 

Barnes, salah satu warga yang rumahnya terbakar saat ditemui suarapapua.com di lokasi kebakaran kepada media ini mengatakan, sejak melihat ada kebakaran, masyarakat sulit padamkan api dan akhirnya semuanya hangus terbakar.

Baca Juga:  LMA Malamoi Fokus Pemetaan Wildat dan Perda MHA

“Kami sulit padamkan api sehingga barang-barang kami tidak selamatkan karena api merambat dengan cepat dan angin kencang sekali. Semua barang hangus terbakar. Kami lari dengan baju yang ada di badan saja,” katanya kepada media ini pada Senin (2/12) 2019.

Sementara itu, Enge Yembra, saksi mata yang berada di lokasi saat kebakaran terjadi mengatakan sekitar 03:45 WP dirinya bersama anaknya persiapkan hasil kebun untuk jualan, pukul 04:00 WP ia kaget melihat api sudah menyala besar.

Baca Juga:  Dewan Adat dan Intelektual Moi Mendukung Kepemimpinan Silas Ongge Kalami

“Api sudah besar. Jadi saya kasi bangun mereka yang di dalam rumah. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 05:59,” ungkapnya.

ads

Selain itu, Sergius Taa menambah, dirinya hanya berusaha untuk menyelamatkan diri saja, karena panik dan api sudah menyala merambat dengan cepat membakar rumah.

“Api menyala dengan cepat. Kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang penting karena api sudah menyala besar, kami hanya berusaha selamatkan diri dan anak-anak kami saja. Kami punya surat-surat penting ikut terbakar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lalui Berbagai Masalah, KPU Kota Sorong Sukses Plenokan di Tingkat Provinsi

Pewarta: SP-CR

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaEmpat Mahasiswa Pembawa Bendera Bintang Kejora Sudah Dipulangkan
Artikel berikutnyaPeringati Hari Papua Merdeka, 10 Orang Ditangkap di Ternate