‘Buka Tutup Tahun’ Unik ala Papuans Photo

0
1107

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Kounitas karya seni Foto anak-anak muda Papua, Komunitas Papuansphoto memiliki cara unik untuk ‘buka tutup’ tahun yakni di awaln tahun dimulai dengan hunting bersama di Buper Jayapura dan pada akhir tahun ditutup dengan pameran foto di jembatan Youtefa, Kota Jayapura.

Pameran karya seni  yang dilakuan Papuans Photo dan Papuans Video Maker tahun ini dilakukan dengan tema ‘Photography Exhibition “My Natural  My Land Is Paradise’. Pameran sendiri dilakukan di bawah jembatan Youtefa.

Baca Juga:  Terdakwa Kasus KDRT Divonis 6 Bulan, Jaksa Didesak Naik Banding Demi Rasa Keadilan Korban

 Whens Tebay, Koordinator Papuans Photo mengatakan, kegiatan yang sudah digelar merupakankegiatan perdana.

“Ini pertama kali kami bikin kegiatan. Lalu awa tahun kami bikin hunting bersama di Buper. Pas akhir tahun kami bikin pameran ini. Kami undang semua seniman foto di Kota Jayapura untuk pamerkan hasil karyanya,” kata Tebay.

Sementara itu, Ronal Pawika, salah satu admin Papuans Photo mengatakan pameran tersebut bertujuan untuk angkat karya anak asli Papua lewat foto dan video.

ads
Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Toko Miras di Kabupaten Jayapura Harus Ditutup

“Untuk kedepan kami berharap agar pemerintah kota maupun provinsi papua bisa lebih memperhatikan seniman anak asli papua,” katanya.

Gerson Hassor, salah satu ondoafi di suku Hassor berterima kasih terhadap Komunitas Papuans Photo  dan papuansvideomacker  yang merupakan komunitas pertama yang melakukan kegiatan pameran di bawah jembatan youtefa setelah diresmikan oleh presiden RI.

Baca Juga:  Aparat Datangi Lokasi Tempat Kegiatan Doa Bersama Pengukuhan Struktur ULMWP di Expo Waena

Gerson menambahkan, hasil karya dari anak-anak papua luar biasa, mulai dari foto yang indah sampai foto yang tidak sempurna dari  jembatan yang terletak di bapak kami punya tempat ini yaitu teluk youtefa.

Pewarta: SP-CR06

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDua Unit ATM Bank BRI di Dekai Dibakar OTK
Artikel berikutnyaGatra Rumbiak, Penjual Es Krim Rujak Lewat Sosmed di Kota Jayapura