Gatra Rumbiak, Penjual Es Krim Rujak Lewat Sosmed di Kota Jayapura

0
101

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com  Namanya Anggatra Alfona Saba Rumbiak. Seorang anak muda Papua yang sedang memulai usaha eksrim rujak di Kota Jayapura dengan memanfaatkan sosial media. 

Saat ditemui di salah satu caffe di Jayapura, Gatra menceritakan usahanya itu baru berjalan sebulan. Gatra memulai usahanya sejak September kemarin.

“Usaha ini baru berjalan  dari September akhir. Jadi nama usahanya itu rujak ice cream kriwil. Ice cream ini saya buat sendiri dengan bahan dasar buah enam macam yakni Mangga, Pepaya Bengkoang, Ketimun, Nenas,  dan Kedondong. Semua buah diserut dan dikasih gula merah, lalu di atasnya ditaruh ice cream,” ungkapnya.

Gatra mengaku tetapi memilih bahan-bahan lokal dan bahan-bahan alami agar aman untuk dikonsumi.

“Belum ada varian lain, adanya cuman satu varian es kelapa yang diputar beda dengan ice cream yang lain karena cara pembuatan juga berbeda dan bahannya juga beda. Jadi santan kelapa yang kita pakai untuk pembuatan ice cream, yang jelas semuanya itu alami dan aman untuk dikonsumsi,”  katanya.

Gatra menyadari bahwa ia menjual produknya lewat sosial media, namun ia tetap memasang harga yang menurutnya cukup murah.

“Kalau harganya untuk ukuran 200ml itu untuk pembelian langsung 10 ribu rupiah dan yang besar 400ml itu 20 ribu rupiah. Karena ini masih online jadi kalau pengantaran ditambah biaya hitugan yang kecil 15 ribu rupiah dan yang besar 25 ribu rupiah,” tuturnya.

Selain itu, Aprilia Runabari selaku pembeli memberikan pendapatnya tentang usaha ini. Dimana sangat menyukai ide yang kreatif dari anak-anak muda Papua.

“Menurut saya, ini ide yang kreatif dan sangat unik dari anak-anak papua, karena baru ada juga di jayapura. Mau orang besar atau kecil pasti bisa menikmatinya, rasanya enak dan bikin ketagihan,” katanya.

Pewarta          : SP-CR05

Editor             : Arnold Belau