Panglima TNI: Papua adalah Tanah yang Diberkati 

0
91

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa Tanah Papua adalah tanah yang diberkati. 

Hal ini ia ungkapkan saat memberikan sambutan dalam acara bhakti sosial dan KKR untuk pemulihan Kota Wamena beberapa waktu lalu.  

“Karena berkat Tuhan saya bisa dapat berkunjung ke Papua, tanah yang diberkati. Seungguhnya Indonesia juga adalah tanah yang diberkati,” ungkapnya. 

Menurutnya, Tanah Papua diberkati dengan Sumber Daya Alam yang melimpah, dengan suku dan bangsa yang beragam dan kaya akan budaya.  

“Untuk itu, mari kita selalu sama- sama menjaga dan terus berbuat yang terbaik untuk negeri tercinta ini,” katanya.

Semangat natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan serata mengasihi sesama manusia dalam menyampaikan kebaikan. Oleh karena itu, selaku anak bangsa TNI dan Polri ingin berbagi dengan masyarakat di Jayawijaya untuk mengajak bersama – sama menjaga, mengamankan, kekayaan alam, termasuk budaya yang ada di negeri ini. 

Ia mengatakan, TNI dan Polri selalu hadir di seluruh penjuru nusantara, untuk bersama – sama smembangun bangsa dan membantu mengatasi kesulitan rakyat. TNI dan Polri selalu siap membantu mengatasi bencana yang terjadi di negeri ini. 

“TNI dan Polri selalu hadir di depan untuk mengatasi permasalahan di negeri ini dan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat. 

“Marilah kita selalu menyebar kebaikan, kasih natal dan semangat kebersamaan yang tulus. Semoga kasih natal senantiasa menyertai kehiduapan kita sehari – hari dan menjadikan negeri ini yang tenteram, damai dan sejahtera. Kami semua akan mendoakan TNI dan Polri terus menjaga keamanan agar perayaan natal bisa melaksanakan dengan aman dan damai,” terangnya. 

Sementara itu, Dandim Jayawijaya,  Letkol Inf. Cadra Dianto menambahkan, hari ini kita TNI dan Polrii melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial, diantaranya kegiatan donor darah , pengobatan gratis dan juga pembagian sembako  sebanyak 1000 paket untuk bantuan bakti sosial. 

Selain itu TNI dan Polri juga membagikan 5000 paket bingkisan natal kepada masyarakat.  Tujuan dari kegiatan ini, kata dia, adalah untuk memberikan kegiatan bersama – sama dengan masyarakat berbagi kasih di bulan kasih. 

“Di Wamena akan dibagikan 5000 paket, di Lanny Jaya dan Tolikara akan dibagikan 2000 paket,” ungkapnya.  

Pembagian bingkisan tersebut dimaksudkan juga agar ada interaksi langsung antara masyarakat dengan TNI dan Polri, dan mau menunjukkan bahwa kehidupan di Wamena sudah kembali berjalan dengan baik.  

Selain itu, Bupati Kab. Jayawijaya, Richard John Banua mengatakan, ia berharap agar masyarakat kembali menjadi satu untuk membangun Jayawijaya.

“Saya kira kami dari pemerintah fasilitasi untuk kegiatan ini berjalan dengan baik. Jadi, apa yang bisa kami bantu di daerah kami siapkan. Seperti  kesiapan makan untuk masyarakat, panggung dan sound dan beberapa yang lain kami yang siapkan,” katanya.

Pewarta: SP-CR13

Editor: Arnold Belau