Orgenes Wonggor Dilantik Jadi Ketua DPR Papua Barat

0
1595

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Orgenes Wonggor dari partai Golkar telah dilantik sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat bersama tiga pimpinan lainnya, Ranley Manswan (Nasdem) sebagai wakil ketua I, Saleh Siknum (PDIP) sebagai wakil ketua II dan Jongky R. Fonataba (Demokrat) sebagai ketua III. 

Keempat pimpinan DPR Papua Barat tersebut dilantiuk pada Kamis (5/12/2019) kemarin di Swiss Bell Hotel, Manokwari, Papua Barat.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Orgens, dalam sambutannya mengatakan, pimpinan DPR merupakan pimpinan yang kolektif dan kolegal.

“Artinya mengambil keputusan dan diputuskan bersama melalui musyawarah.Ini bentuk  kepempinan yang mutlak sesama unsur pimpinan, tujuannya membangun kebersamaan satu sama salin,” ucap Orgenes.

Oregenes mengatakan, sumpah janji yang telah disampaikan secara terbuka, dipertanggungjawabkan dan akan menempuh tugas besar. Salah satunya adalah  pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) anggran 2020.

ads
Baca Juga:  Proteksi OAP, FOPERA Desak KPU RI Menerbitkan PKPU Khusus Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua

Selain itu, kata dia, jika ada permasalahan yang terjadi dalam internal DPR maupun di luar perlu diselesai dengan baik secara seksama.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, DPR yang sudah dilantik adalah DRP yang dipercaya masyarakat. Untuk itu,  masalah pilkada yang lalu dilupakan dan fokus pada kepercayaan rakyat.

Baca Juga:  Beberapa Tuntutan TPNPB OPM Kodap VIII Intan Jaya

“Saya menghimbau stekholder lainnya, seluruh komponen masyarakat dapat mendukung sepenuhnya pimpinan DPRD yang baru dilantik [dalam masa kepemimpinannya],” katanya.

Mandacan mengatakan, lembaga DPR dapat bersinergi dengan pemerintah demi mewujudkan pembangunan di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Pewarta  : SP-CR14

Editor: Arnold Belau

 

Artikel sebelumnya25 Anggota DPRD Yalimo Dilantik
Artikel berikutnyaWakil Menteri PUPR Kunjungi Wamena