SONAMAPA Kota Sorong Rayakan HUT West Papua ke-58

0
1251

KOTA SORONG, SUARAPAPUA.com— Solidaritas Nasional Mahasiswa dan Pemuda Papua (SONAMAPA) Kota Sorong telah merayakan HUT West Papua ke-58 di Kota Sorong, Papua Barat.

Ronal Yable, Ketua SONAMAPA Sorong Kota mengharapkan agar para pejuang muda bangsa Papua tidak menyerah dalam memperjuangkan kebebasan. Ia juga menyarankan agar setiap insan pejuang harus setia dan disiplin.

Baca Juga:  Berlangsung Mulus Tanpa Masalah, KPU Maybrat Diapresiasi

“Walaupun militer Indonesia ada di setiap pelosok tanah Papua, kami tidak pernah menyerha untuk berjuang. Perjuangan ini penuh dengan pertumpahan darah. Kami ingin bebas dan menentukan nasib kami sendiri di atas tanah kami. Maka tidak ada kata menyerah dan mundur dalam perjuangan ini,” tegas Yable pada 1 Desember lalu.

Sementara Itu, Alforiani Reba, salah satu anggota SONAMAPA di menambahkan, ia meminta agar semua aktivis tetap mendukung agenda kerja United Liberation Movement for West Papiua.

Baca Juga:  Kadis PUPR Sorsel Diduga Terlibat Politik Praktis, Obaja: Harus Dinonaktifkan

“Kami bekerja sesuai garis komando yang ada. Kita juga harus yakin dan percaya pada Tuhan karena degan rahmat Tuhan yang maha kuasa sehingga kita masih tetap ada dalam  keadaan sehat walafiat,” tambahnya.

ads

SONAMAPA Kota Sorong merayakan HUT manifesto politik Papua Barat ke-58 di Kota Sorong dengan Ibadah bersama pada 1 Desember lalu.

Baca Juga:  Suku Abun Gelar RDP Siap Bertarung Dalam Pilkada 2024

Pewarta  : Ferdinan Thesia

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMahasiswa Nilai Penghargaan Dwija Praja Nugraha Tak Sesuai Fakta
Artikel berikutnya16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, FOPERTAM Gelar Aksi Bisu