Wakil Menteri PUPR Kunjungi Wamena

0
1390

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), John Wempi Wetipo melakukan kunjungan kerja ke Wamena Pada Kamis (5/12/2019).

Wempi mengatakan, Menteri PUPR memintanya untuk melihat progress pembangunan setelah insiden September lalu, sehingga ia mengunjungi Wamena.

“Menteri PUPR minta saya melihat sebentar progress pasca rusuh 23 September lalu karena bapak Presiden sampaikan dalam pembangunan pekerjaan kerusuhan Wamena paling lambat bulan April tahun 2020,” ungkapnya menjelaskan.

Baca Juga:  Komisi HAM PBB Minta Indonesia Izinkan Akses Kemanusiaan Kepada Pengungsi Internal di Papua

Sesuai janji Presiden di pasar Wouma, kata dia, pembangunan harus sudah dikerjakan secara tuntas selama 14 hari. Meski demikian, masyarakat belum bias menggunakan pasat tersebut karena karena ruko-ruko bagian depan belum dibangun sehingga masyarakat rasa trauma.

“Sesuai dengan arahan Presiden bersama Menteri PUPR, 403 ruko yang terbakar di Wamena diakomodir oleh Gapensi Jayawijaya bersama semua Asosiasi Pengusaha Putra Daerah,” katanya.

Baca Juga:  Polri akan Rekrut 10 Ribu Orang untuk Ditugaskan di Tanah Papua

Sementara itu, Fred Huby, Ketua GAPENSI Jayawijaya mengatakan, pihaknya memberikan aprersiasi kepada Wakil menteri.

ads

“Kami berikan apresiasi karena kami Pengusaha Orang asli Papua (OAP) diberikan kepercayaan untuk mengerjakan 403 ruko dan kami siap membangun kembali,” ujarnya.

Kata dia, GAPENSI Jayawijaya sudah membangun mitra dengan koperasi Gapensi.

“Mereka akan membantu kami dari segi pembiayaan dan material. Kami berharap pemerintah segera membantu kami di bulan Januari supaya kami bisa kerjakan 403 ruko ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Paus Fransiskus Segera Kunjungi Indonesia, Pemerintah Siap Sambut

Pewarta : SP-CR10
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaOrgenes Wonggor Dilantik Jadi Ketua DPR Papua Barat
Artikel berikutnyaPersekutuan Pujian dan Penyembahan Sharon Akhor Gelar Natal Perdana