Horison Grup Indonesia Gelar Donor Darah Serentak

0
56

SENTANI, SUARAPAPUA.comGeneral Menejer (GM) Horison Jayapura dan Kotaraja,  Eddy Soenarno Soerja Ningrat menjelaskan pihaknya melakukan donor darah. Donor darah itu dilakukan serentak oleh Horison Grup Indonesia seluruh indonesia dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Menembus Batas.

Eddy mengatakan, donor darah akan dilakukan dari 7 sampai 20 Desember 2019 di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura.

“Kami Horison Region Papua terdiri Horison Jayapura, Horison Kotaraja, @Hom Preimere Abepura dan HOREX Sentani secara bersama-sama melakukan kegiatan donor darah ini,” kata Eddy pada Sabtu (7/12/19) kemarin.

Ia menjelaskan, kegiatan ini rutin akan dilakukan setiap tahun. Tahun ini adalah tahun kedua yang diselenggarakan Horison Grup Indonesia ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

“Kami targetkan 200 kantong darah untuk tahun ini. Kami melibatkan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan dan juga melibatkan PMI Kota Jayapura dan TNI,” katanya.

Eddy berharap agar darah yang akan dikumpulkan sebanyak 200 kantong tersebut dapat berguna untuk masyarakat dan  menginspirasi lainnya dalam menyambut hari Kesetiakawanan Sosial Nasional menembus batas.

“Semoga setiap tetes darah yang disumbangkan menjadi berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Kata dia, aksi donor darah tersebut mendapat apresiasi cukup baik dari kalangan warga yang turut berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya.

Selain itu Komandan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Raider 509 kostrad, Letkol Infantri  Wira Moharommah, mengatakan donor darah yang sedang dilakukan adalah hal luar biasa untuk bisa membantu dengan memberikan tetes darah kita kepada orang yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan sosial ini semoga kita bisa membuat orang lain senang. Kami dengan horison grup selalu bekerja sama dalam mengadakan kegiatan sosial dan kegiatan teritorial besama di daerah Senggi dengan harapan kita bisa membantu masyatakat kita kemudian kerja sama ini bisa membantu antara dua instansi untuk bisa membuat berbakti sosial masyarakat,” ujarnya.

Dalam donor darah tersbeut, menurut Wira, sebanyak 30 anggota TNI dari Pamtas ikut untuk donor darah.

Pewarta: SP-CR15  

Editor: Arnold Belau