Mahasiswa Yalimo di Manokwari Desak Pemkab Cairkan Bantuan Studi

0
1280

TEMINABUAN, SUARAPAPUA.com— Mahasiswa asal Kab. Yalimo, Papua meminta pemerintah daerah setempat untuk segera cairkan bantuan studi untuk mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Papua Barat.

Mahasiswa Yalimo di Manokwari mengaku kecewa karena pemerintah belum cairkan bantuan tersebut.

“Bupati sudah sampaikan bahwa bantuan untuk mahasiswa akan disalurkan bulan ini. Namun belum ada realisasi,” jelas Mekizon Yare, ketua Korwil Mahasiswa Yalimo Manokwari kepada media ini, jumat (7/12/2019) lalu.

Baca Juga:  Dewan Adat Segun: Tanah Jangan Dijadikan Lahan Bisnis!

Yare mengaku kecewa karena sudah seharusnya dana batuan studi belum disalurkan hingga waktu penutupan khas daerah sudah dekat.  Ia meminta agar pemerintah salurkan dana tersebut lewat rekening yang sudah dikirim kepada pemerintah.

“Kalau belum juga disalurkan, kami akan ke Yalimo untuk ketemu dengan pemkab untuk mempertanyakan kendala yang menyebabkan bantuan studi telat disalurkan,” katanya.

ads
Baca Juga:  Pemkab Sorong Serahkah SK Pengakuan MHA Tujuh Sub Marga

Sementara itu, Yos Walianggen,  Pembina Korwil Mahasiswa Yalimo Kota Sudi Manokwari mengatakan pemda Yalimo perlu  terbuka dengan keterlambatan dana  biyaya studi untuk mahasiswa di Manokwari.

“Karena dalam waktu dekat kami akan ke Yalimo untuk mempertanyakan keterlambatan dari dana  tersebut, sebelum tanggal 20  penutupan kasda daerah,” katanya.

Yos meminta pemkab Yalimo agar mengutamakan kebutuhan generasi dan aset Kab. Yalimo, yakni mahasiswa.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

 Pewarta: Ferdinan Thesia

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMasalah Ekologi adalah Masalah Kemiskinan
Artikel berikutnyaHorison Grup Indonesia Gelar Donor Darah Serentak