BeritaBupati Awoitauw: PON 2020 Momen Membuktikan Papua Aman dan Damai

Bupati Awoitauw: PON 2020 Momen Membuktikan Papua Aman dan Damai

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan PON XX 2020 adalah momen membuktikan bahwa Papua itu aman dan damai bagi semua orang.

“Jadi orang yang jauh-jauh mendatangi Papua, nanti  bisa melihat Papua seutuhnya, baik keramahan masyarakatnya, keindahan alamnya dan potensi-potensi budaya dari seluruh daerah supaya mereka mendapatkan informasi lengkap tentang Papua bahwa aman,” kata Bupati Awoitauw sebagaimana dilansir dari papuatoday.com, Senin (9/12/2019).

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Bupati juga berharap setiap kluster dalam PON 2020 nanti melalui potensi wisata di Jayapura yang sedang dibangun dapat menyiapkan informasi-informasi parawisata bahwa Papua itu aman.

Baca juga: PON XX dalam Duka Nestapa Rakyat Papua

Salah satu tempat wisata kata Bupati adalah tempat wisata bahari Depapre yang dipersiapkan dan dipromosikan untuk menjadi destinasi wisata.

Baca Juga:  KPU Yahukimo Gelar Acara Pelepasan Logistik untuk Didistribusikan Ke 51 Distrik

“Setiap orang yang datang sudah mempunyai agenda tersendiri, sehingga apa yang dinikmati dapat menjadi kesan tersendiri yang akan dibawa pulang dari Papua,” ujarnya.

Namun demikian lanjutnya terkait dengan penyampaian informasi ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi tugas dari semua  pihak untuk memberikan rasa aman dan menyukseskan PON 2020 di Papua.

Baca Juga:  Proteksi OAP, FOPERA Desak KPU RI Menerbitkan PKPU Khusus Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hak Politik Bangsa Papua Dihancurkan Sistem Kolonial

0
Hanya melalui kemerdekaan, rakyat Papua dapat memiliki kendali penuh terhadap nasibnya dan membangun demokrasi yang sesuai dengan nilai-nilai kemerdekaannya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.