BeritaBupati Awoitauw: PON 2020 Momen Membuktikan Papua Aman dan Damai

Bupati Awoitauw: PON 2020 Momen Membuktikan Papua Aman dan Damai

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan PON XX 2020 adalah momen membuktikan bahwa Papua itu aman dan damai bagi semua orang.

“Jadi orang yang jauh-jauh mendatangi Papua, nanti  bisa melihat Papua seutuhnya, baik keramahan masyarakatnya, keindahan alamnya dan potensi-potensi budaya dari seluruh daerah supaya mereka mendapatkan informasi lengkap tentang Papua bahwa aman,” kata Bupati Awoitauw sebagaimana dilansir dari papuatoday.com, Senin (9/12/2019).

Baca Juga:  Skuat Persipura Awali Babak Play-off Degradasi Dengan Berat

Bupati juga berharap setiap kluster dalam PON 2020 nanti melalui potensi wisata di Jayapura yang sedang dibangun dapat menyiapkan informasi-informasi parawisata bahwa Papua itu aman.

Baca juga: PON XX dalam Duka Nestapa Rakyat Papua

Salah satu tempat wisata kata Bupati adalah tempat wisata bahari Depapre yang dipersiapkan dan dipromosikan untuk menjadi destinasi wisata.

Baca Juga:  ULMWP Akan Membawa Perubahan Berkat Tuntunan Tuhan dan Doa Rakyat

“Setiap orang yang datang sudah mempunyai agenda tersendiri, sehingga apa yang dinikmati dapat menjadi kesan tersendiri yang akan dibawa pulang dari Papua,” ujarnya.

Namun demikian lanjutnya terkait dengan penyampaian informasi ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi tugas dari semua  pihak untuk memberikan rasa aman dan menyukseskan PON 2020 di Papua.

Baca Juga:  Komite Keselamatan Jurnalis Papua Barat dan PBD Resmi Terbentuk

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Freeport dan Kejahatan Ekosida di Wilayah Suku Amungme dan Suku Mimikawee...

0
Ekosida adalah merusak lingkungan dan memusnahkan manusia secara bersamaan khususnya pada wilayah yang mengalami kemiskinan. Ekosida dapat menyebabkan kerusakan lingkungan yang menimbulkan berbagai masalah sosial, budaya dan kesehatan manusia di sekitar lingkungan tersebut. Masyarakat yang terkena dampak ekosida dapat mengalami krisis ekonomi akibat kehilangan sumber daya ekonomi dan pekerjaan. Ekosida juga dapat menimbulkan penyakit yang mematikan pada tubuh manusia dan mengubah budaya serta mengurangi keeratan interaksi sosial antarwarga.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.