Delegasi PGGR-P Boven Digoel Siap Hadiri Sidang Sinode

0
83

BOVEN DIGOEL, SUARAPAPUA.com— Sebanyak 15 orang dari Boven Digoel siap ikut sidang Sinode Gereja-Gereja Reformasi Indonesia-Papua (PGGRI-P) dari Boen Digoel sudah bertolak ke Jayapura untuk mengikuti sidang sinode ke XIV GGRI di Papua.

Matius Mawekim, fasilitator wilayah Boven mengatakan, dari PGGRI-P di Wilayah Selatan Papua akan diberangkatkan 15 orang.

“Hari ini  (kemarin) 8 orang yang berangkat, dan besok (hari ini) 4 orang yang berangkat karena tiket full maka tidak bisa berangkat satu kali,” jelasnya kepada suarapapua.com di Bandar Udara Tanah Merah, Boven, Senin (9/12/12019).

Ia berharap agar peserta yang berangkat membawa pesan dan hal-hal penting yang menjadi perhatian gereja Reformasi di Boven untuk dibahas bersama.

“Anak-anak GGRI-P ayo kita rapatkan barisan untuk dayung perahu besar GGRI-P ini menuju kemandirian,” ajaknya.

Sementara itu, Markus Kawangtet, seorang pendeta yang melayani di Klasis Digoel jauh yang masuk dalam delegasi sinode ini menjelaskan sidang ini merupakan sidang pertama kali orang Papua gelar dalam sejarah gereja Reformasi.

“Dulunya kita biasa mengharapkan misionaris sejak tahun 1950-1957 waktu sending masuk itu dia membantu kita tapi sekarang ini baru kita sendiri mau laksanakan sinode yang pertama kali luar bisa karena kuasa TUHAN,” katanya.

Ia berharap agar gereja reformasi Indonesia di Papua lebih mandiri yang berguna untuk masyarakat dan bangsa di Tanah Papua.

Pewarta: SP-CR07

Editor: Arnold Belau