Natal dan HUT Pemuda Baptis ke-14 Digelar di Lanny Jaya

0
81

LANNY JAYA, SUARAPAPUA.com— Departemen Pemuda Baptis Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGGBP) telah menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 dan perayaan natal bersama pada 8 Desember lalu.

Kegiatan ini dihadiri  perwakilan dari 37 Wilayah yang ada di Papua dan Papua Barat serta BPP Departemen Pemuda Baptis.

Sepi Wanimbo, Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua mengatakan akan terus membangun semangat anak muda. Ia meminta agar orang tua membina anak-anak dengan baik.

“Kami minta supaya orang tua bina anak-anak muda dengan  setiap hari minggu antar ke gereja dan sekolahkan anak dari kecil, supaya bisa menjadi pemimpin terbaik untuk membangun daerah kedepan,” harapnya.

Wanimbo juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat membentuk karakter pemuda baptis agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

Untuk itu, ia meminta agar pemkab Lanny Jaya untuk terapkan Perda pelarangan Miras yang sudah ada.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemda Lanny Jaya dalam beberapa bulan lalu telah pulangkan pengedar miras di Lany Jaya. Ini merupakan kebijakan yang sangat bagus untuk menyelamatkan generasi penerus Lany Jaya dan Papua,” katanya.

Ia menambahkan, pemuda Baptis meminta supaya masyarakat tidak jual belikan tanah.

“Tanah harus dijaga dan dirawat. Jangan jual-jual tanah dengan sembarangan, kita harus jaga tanah kita baik. Tanah tidak boleh diperjualbelikan sembarang,” tegasnya.

Selain itu, ia menggaris bawahi agar tanah tidak diberikan kepada  TNI/Polri untuk membangun pos. Karena adanya pos Warga membuat masyarakat dalam aktifitas terganggu dan merasa tidak nyaman.

Hal senada diutarakan Leir Wenda, Sekretaris II PGBP. Wenda mengajak semua pihak untuk peduli pada anak sebagai tulang punggung gereja dan masa depan Papua.

“Masa depan baik dan buruk yang menentukan adalah generasi penerus maka kita perlu membina dengan baik dari masa kecil,” kata Leir.

Ia juga menegaskan, jangan saling jual menjual diantara orang Papua.

“Pemuda harus meningkatkan pelayanan, jangan membatasi kepada pemuda, biarkan mereka berdansa dan memuji Tuhan di atas Tanah Papua,” tegasnya.

Sementara itu Asisten I Kabupaten Lanny Jaya, Leteren Yigibalom mengapresiasi pemuda Baptis Papua.

“Pemuda harus mandiri kader-kadernya sudah sangat luar biasa. Ini semuanya karena pembinaan dari sejak kecil sekolah Minggu sehingga hari ini bisa terbukti. Kami pesan agar melaksanakan pelayanan yang sudah dipercayakan dengan baik,” kata Yigibalom.

Reporter : SP-CR10

Editor: Arnold Belau