Dalam Rangka Bela Negara, Menhan Kunjungi Wamena

0
76

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Dalam rangka menjalankan program bela negara, Kementerian Pertahanan Indonesia mengunjungi Wamena, Papua pada Jumat (13/12/2019). Kunjungan menteri pertahanan tersebut diwakili oleh  Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjen Politik, Brigjend TNI Priyanto.

Priyanto mengatakan, kunjungan untuk menjumpai masyarakat kota Wamena dalam rangka dialog kebangsaan dan bhakti bela Negara di Wamena.

“Kunjungan kita hari ini dalam rangka hari bela Negara. Salah satu program kegiatannya  kita bikin  bhakti bela Negara dan dialog kebangsaan khususnya kabupaten Jayawijaya. Kami juga hadir dengan membawa  bingkisan sembako bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian kita,” katanya kepada wartawan.

Ia membeberkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan untuk diterapkan di setiap wilayah dan provinsi di Papua.

“Jadi nanti setiap wilayah punya kesempatan yang sama untuk menerima kegiatan yang sama,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan bela negara sudah sudah diatur dalam UU Pengelolaan sumber daya pertahanan No. 23 tahun 2019. Kegiatan bela negara anak dilakukan semua kementerian  secara berkelanjutan.

“Program ini akan dilakukan terus menerus dan berkelanjutan sampai dengan mencapai kemakmuran di masyarakat kita ini,” ujar Priyanto.

Sementara itu, Marthin Yogobi, wakil bupati Jayawijaya mengatakan, pemkab Jayawijaya memberikan apresiasi karena telah memilih Wamena sebagai tempat kunjungan dalam program bela negara.

“Kami sangat antusias. Respon baik kita bisa lihat dari kehadiran masyarakat dalam audiens yang ingin sekali untuk mendengarkan arahan, dialog yang dilakukan oleh kementerian pertahanan hari ini,” ucap Yogoby.

Ia berharap agar kegiatan serupa dilakukan juga oleh Kesbangpol untuk lakukan kegiatan bela negara di tahun mendatang dalam rangka membina , membangun solidaritas , kepribadian mental sebagai anak bangsa mewujudkan sikap bela Negara.

Pewarta: SP-CR13

Editor: Arnold Belau