Whens Tebay: Kami akan Maju untuk Berkarya Lewat Seni di Tanah Papua

0
1294

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Ketua Komunitas PapuansPhoto mengatakan bahwa pihaknya akan terus maju untuk berkarya di Tanah Papua dengan karya-karya seni foto.

“Kami akan tetap maju tunjukkan karya-karya kami anak asli Papua dengan karya foto. Kami mempunyai banyak anggota. Di Kota Jayapura kami punya lebih dari 50 orang. Kami memiliki anggota yang tersebar di seluruh Tanah Papua,” jelas Tebay saat lakukan pameran di Mega Futsal Abepura, beberapa waktu lalu.

Whens memberikan apresiasi kepada panitia yang memberikan kesempatan untuk buka stand dan pamerkan karya-karya seni berupa foto yang dihasilkan anak-anak Papua.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

““Hari ini kami dapat banyak pengunjung. Kami dapat suport dari semua pihak. Termasuk bapak Wali Kota dan pemilik Mega, ibu Yuliana. Mereka mendukung dan membantu kami untuk bikin stand foto,” katanya.

Tebay berharap agar semua orang Papua dan pemerintah di Tanah Papua mendukung PapuansPhoto dan semua anak Papua yang berkarya untuk Tanah Papua.

ads

Sementara itu, Ketua Panitia Pasar Tradisional Port Numbay mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengatasi kesenjangan ekonomi, terutama yang dialami kaum perempuan dan anak muda di Kota Jayapura.

“Kami libatkan semua pelaku kuliner lokal di Kota Jayapura, PapuansPhotoo dan berbagai organisasi. Ini lebih bertujuan untuk mencukupi kebutuhan-kebutuhan ekonomi perempuan dan dorong mereka supaya kedepan ada pelatihan dan pembinaan yang mereka ikuti,” jelasnya.

Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

Ia berharap agar kedepan ada kerjasama seperti saat ini, yakni pemerintah dan swasta berkolaborasi untuk libatkan masyarakat, komunitas-komunitas, pelaku kuliner dan anak-anak muda Papua yang potensial di bidang masing-masing.

Selain itu, Sulaiman, salah satu pengunjung Stand PapuansPhoto kepada Suara Papua mengatakan, ia memberikan apresiasi kepada PapuansPhoto.

“Saya sangat mengapresiasi anak-anak papua bahwa mereka juga bisa menampilkan karya mereka sendiri di tempat ini dan kedepan bisa kerja sama dengan fotografer-fotografer lain di Kota Jayapura dan Papua,” ujarnya.

Baca Juga:  Aparat Datangi Lokasi Tempat Kegiatan Doa Bersama Pengukuhan Struktur ULMWP di Expo Waena

Ia memberikan sedikit saran untuk PapuansPhoto, katanya,  cara pengambilan foto sudah bagus dan  bingkainya bagus-bagus. Namun, sarannya lebih pada  penentuan tema, pengambilan foto yang perlu diperbaiki karena Papua sangat bagus untuk framing.

“Kalau bikin lomba, karya-karya mereka ini bisa masuk 10 besar tingkat level nasional karena Papua memiliki ciri khas yang berbeda. Tidak seperti di luar Papua yang rata-rata punya kemiripan,” ujarnya.

Pewarta: SP-CR01

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaStudi Baru: Salju di Puncak Cartenz akan Mencair dalam 10 Tahun
Artikel berikutnyaKENA Kutuk Pembunuhan Anak Di Bawah Umur di Nabire