Kadistrik Maima Bantu 60 Juta untuk Bangun Asrama Mamipo di Jayapura

0
1425

WAMENA, SUARA PAPUA.com – Kepala Distrik Maima Kabupaten Jayawijaya, Marthinus Lokobal, serahkan dana bantuan pembangunan asrama yang berasal dari dana desa sebanyak 60 juta kepada ikatan mahasiswa/i, Maima, Minimo dan Popukoba (MAMIPO)  di Jayapura.

Dana tersebut diterima ketua MAMIPO, Ekilon Mulait, pada  13 desember 2019. Hal tersebut dikatakan Gerson Lagowan kepada suarapapua.com.

“Tuju kepala kampung menyalurkan dana desa 2% untuk bidang pendidikan namun 1% untuk yang di Wamena, 1% untuk yang di kota studi Jayapura,” terang Lokobal kepada ikatan mahasiswa MAMIPO.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Kata Marthinus, dalam hasil rapat beberapa bulan lalu, Kadistrik Maima dan Popugoba bersepakat untuk menyalurkan dana sesuai bidang pendidikan 2%. Namun pelaksanaannya tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena Popugoba dan kampung Huseba tidak sejalan dengan kesepakatan bersama.

“Kami  mengupayakan agar tahap  berikutnya bisa berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama di bulan lalu bertempat di distrik Maima,” kata Marthinus.

ads
Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Maima, Minimo, dan Popugoiba (MAMIPO) Ekilon Mulait, mengucapkan terima kasih kepada kepala distrik Maima yang mana telah antarkan uang tersebut dari Wamena, khususnya dari distrik Maima dan kepada enam kepala kampung yang telah merespon positif dari dana desa.

Gerson Lagowan, mengatakan lokasi yang mau dibeli untuk bangun asrama sudah dibeli orang lain, saat ini pihaknya sedang mencari lokasi di Padang Bulan.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Salah satu tokoh Intelektual, Yoel Mulait mengharapkan agar pembangunan asrama dapat berjalan dengan baik.

“Dana yang sudah ada 70 juta. Kami tunggu lagi dari distrik Popugoba,” ujar Mulait.

Pewarta: SP-CR13

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBaku Tembak Pecah di Intan Jaya Jelang Natal 
Artikel berikutnyaDituding Tidak Netral, KPU Dogiyai: Tidak Netral Dimana?