Jelang Tutup Tahun, GKI Maranatha – Asrama Lakukan Evaluasi

0
1706

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jemaat Maranatha-Asrama menggelar Sidang Jemaat ke XIX dengan agenda mengevaluasi dan menyusun program kerja tahun pelayanan 2020. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Gereja GKI Maranatha –Asrama Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketua Harian Majelis Jemaat Maranatha-Asrama, Pdt. Julina Panna menjelaskan ini program tahunan yang dilaksanakan di jemaat dalam sidang akan membahas dan mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan Majelis Jemaat maupun unsur-unsur jemaat di tahun berjalan dan kemudian menyiapkan program untuk tahun yang baru. 

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

“Ini momen pengambilan keputusan tertinggi dalam jemaat yang didalamnya bisa memberikan jawaban atas persoalan-persoalan yang muncul di jemaat dan bagaimana kita bisa membuat program untuk menjawab persoalan-persoalan tersebut,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dikatakan, khusus untuk tahun 2020 prioritas kita adalah ada program pembagunan, peningkatan ekonomi dan pembinaan jemaat.

ads

“Ini adalah program sasaran kita untuk tahun 2020. Apa yang telah kita putuskan bersama itu dapat kita lakukan juga bersama baik topangan dan kerja sama sesama badan pelayan unsur, majelis dan seluruh warga jemaat agar program yang dibuat bisa nyata didalam pekerjaan-pekerjaan atau kita bisa lakukan agar mengemban pelayanan dalam jemaat sesuai dengan tema sidang itu,” harapnya.

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

BPK Lingkungan Tengah Klasis Sentani, Pdt. Yosina Rejauw, S.Si, mengatakan sidang ini penting sekali untuk kita duduk sama-sama dan merumuskan sesuatu yang baik karena lewat sidang ini juga kita akan mengevaluasi seluru pencapakan kita di sepanjang satu tahun pelayanan.

Perlu digaris bawahi, kata dia,  terkait APBG ( Konvensional dan In Konvensional ) mengalami kenaikan atau tidak untuk menilai seluruh seluru kinerja dari pelayanan baik majelis tetapi peran serta dari unsur-unsur, panitia-panitia yang terlibat dalam satu tahun pelayanan.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

“Berharap kedepannya perlu ditingkatkan karena jemaat adalah aset kita agar jemaat bertumbuh bersaksi tetapi juga menjadi jemaat yang menghadirkan tanda-tanda kerajaan Allah,” katanya.

Sidang dihadiri perwakilan empat  badan pelayanan unsur, PAR, PAM, PW dan PKB, Lalu utusan Wik Getsemani, Wik Viadolorosa dan Wik Kalvari, PHBG  serta Majelis Jemaat GKI Maranatha – Asrama.

Pewarta: SP-CR15

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBupati Jayapura Resmikan Arung Jeram  
Artikel berikutnyaSausapor Harus Terang 24 Jam Sebelum Pindah ke Fef