Pengelola Pantai Base-G Butuh Bantuan Pemkot Jayapura

0
1472

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pengelola Pantai Base-G yang terletak di distrik Jayapura Utara mengaku membutuhkan bantuan pemerintah Kota Jayapura untuk mambuat fasilitas antara lain  Mck, pondok-pondok yang harus direnovasi, aliran Listrik serta bak-bak sampah.

“Kami perlu campur tangan dari pemerintah Kota. Khususnya dinas terkait supaya bisa buat fasilitas listrik sampai ke pantai. Terutama untuk sebelah kanan yang paling sudut.  Karena pengunjung sering mengeluh dengan listrik dan MCK,” kata Karel  Sibi, salah satu pengelola pantai tersebut kepada media ini tidak lama ini.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

Hal senada disampaikan mama Ota Herewa, yang juga salah satu pengelola. Dirinya meminta pemerintah Kota untuk membantu para pengelola pantai di Base-G.

Kitong butuh bantuan dari pemerintah untuk bikin tong sampah, pondok, tempat Mck sebab sampah-sampah dari laut yang selalu penuhi bibir pantai kami bersihkan tapi tidak ada tempat sampahnya. Kami hanya bisa kumpul, kasi kering lalu bakar,” ujarnya.

Baca Juga:  Pembangunan RS UPT Vertikal Papua Korbankan Hak Warga Konya Selamat dari Bahaya Banjir, Sampah dan Penggusuran Paksa

Menurut mama Ota, sebagian besar pengunjung selalu bertanya tentang listrik. Namun, kata dia, dirinya selalu bilang listrik belum sampai ke sini.

ads

“Karena keterbatasan listrik membuat sering pengunjung pindah dari mama punya tempat ke base-G sebelah kiri, atau tengah yang memiliki Listrik,” terang mama Ota.

Mama Ota juga meminta agar truk sampah milik Pemkot Jayapura bisa masuk sampai ke pantai Base-G sebelah kanan sehingga sampah-sampah bisa diangkut keluar.

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

 Pewarta: SP-CR06

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSejak TPNPB dan TNI/Polri Baku Tembak, Natalis Tabuni Tak Ada di Intan Jaya
Artikel berikutnyaWarinussy: Mahfud MD Jangan Bohongi Publik