Musda dan Rapim KNPI Merauke Menunggu Dana dari Pemda

0
1309

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Benyamin Gurik Ketua Karateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke mengatakan, rencana penyelenggaraan Musyawarah Daerah dan Rapat Pimpinan KNPI Merauke masih menunggu pencairan dana dari pemerintah daerah setempat.

“Apabila dananya sudah dicairkan. Kami akan menyelenggarakan musda dan Rapim. Tehnis penyelenggaraan sudah disiapkan Tim selama sebulan,” kata Gurik Minggu (22/12/2019).

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Gurik mengatakan, Panitia penyelenggara sudah siap. Tinggal sekarang kesediaan dari pemerintah daerah. Apabila pemerintah sepakati tentu akan segera digelar.

“Jika pemerintah menganggarkan dana. Tentunya semua kegiatan ini akan terlaksana dengan lancar, sebelum bulan Desember,” katanya.

Gurik mengatakan, bupati dan jajarannya juga menginginkan agar ada kepemimpinan organisasi kepemudaan ini. “Pentingnya KNPI adalah persatuan pemuda dalam menyelenggarakan berbagai event untuk menghindari praktik praktik yang tidak baik di lingkungan masyarakat,” katanya.

ads
Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Sekretaris Karakter KNPI Sopater Sam mengatakan, panitia juga telah melakukan konsolidasi dengan Organisasi Kepemudaan di Merauke. Konsolidasi ini sudah berjalan.

“Pemuda di Merauke juga sudah menyepakati agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sebelum bulan Desember. Sebab di tahun 2020 mereka siap menjalankan roda organisasi KNPI dengan wajah kepemimpinan yang baru,” katanya.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBupati Banua: Harus Ada Hukuman untuk Pembuat Milo di Wamena
Artikel berikutnyaJemaat Damai GKII Bolakme Rayakan Natal di Gereja Baru