Frederikus Gebze: Jangan Ada Dualisme KNPI Merauke

0
1256

MERAUKE, SUARAPAPUA.com— Bupati Kab. Merauke Frederikus Gebze mengajak pemuda Merauke bersatu dan meminta agar jangan lagi ada dualisme di dalam tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Merauke.

“Pemuda harus memanfaatkan Rapim dan Musda ini dengan baik untuk bersatu dan kembali menjalankan roda organisasi,” katanya Saat membuka Rapat Pimpinan Daerah Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke, Tahun 2019 di salah satu hotel, di Merauke Sabtu, (28/12/2019).

Gebze mengatakan, munculnya dualisme karena ada oknum pemuda yang memanfaatkan wadah ini untuk berpolitik praktis.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Saya harap siapapun yang terpilih tidak boleh berpolitik praktis. Jika ada yang mau berpolitik silahkan tinggalkan wadah KNPI dan silahkan berpolitik praktis,” katanya.

Lanjut Gebze, alasan KNPI tidak boleh berpolitik praktis karena. Didalam KNPI itu bukan satu organisasi.

ads

“Ada banyak organisasi kepemudaan. OKP-OKP itu terdiri dari OKP religius, Nasionalis dan lokal,” katanya.

Gebze berharap, agar proses Rapim dan Musda berjalan OKP di atas harus bersatu untuk membangun pemuda Merauke.

“Saya meminta kepada Aparat Kemanan, PNS, Politikus tidak boleh maju atau memasung anggotanya. Biarkan pemuda pemudi ini menentukan pemimpin mereka,” katanya.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Gebze menyampaikan terimakasih banyak kepada karateker DPD KNPI Merauke Benyamin Gurik yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Sebab ini bagian dari mengembalikan marwah KNPI Merauke. Agar pemuda merauk bangkit dan menjadi mitra pemerintah Daerah dalam pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Wakil Ketua III DPD KNPI Papua Membidangi Pengorganisasian dan OKP Nelson Wenda mengatakan, Rapat Pimpinan (Rapim) dan Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke, Tahun 2019 digelar untuk melakukan reorganisasi agar melanjutkan tongkat estafet. Tapi juga bagaimana menyelenggarakan PON.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Setelah dilakukan reorganisasi KNPI yang baru dapat mengawal proses organisasi. Tetapi juga bagaimana menyelenggarakan PON Tahun 2020,”katanya.

Wenda mengatakan, KNPI juga harus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun darah atas masukan serta usulan dari pemerintah.

“Oleh sebab itu saya harap kita bersatu tanpa ada perbedaan. Bersatu untuk mengawal semua program pemerintah daerah,” katanya.

REDAKSI

Artikel sebelumnyaRapim dan Musda KNPI Merauke Didukung Pemkab
Artikel berikutnyaPemkab Intan Jaya Gelar Pertemuan dengan Berbagai Elemen di Sugapa