Pendaftaran Bakal Calon KNPI Merauke Resmi Ditutup

0
1474

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pendaftaran bakal calon Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke Provinsi Papua, secara resmi ditutup pada Rabu (1/1/2020), pukul 12.00 waktu setempat.

Hal tersebut diungkapkan Benyamin Gurik, ketua karateker DPD II KNPI Kabupaten Merauke, Kamis (2/1/2020) via telefon seluler.

Benyamin menjelaskan, pendaftaran dibuka  sejak bulan Desember tanggal 30-1 Januari 2020. Sehingga dengan jadwal yang ditetapkan panitia, pendaftaran resmi ditutup, kemudian akan dilakukan beberapa tahan sesuai mekanisme organisasi.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi berkas pada tanggal 2 Januari 2020 hari ini. Dan mengumumkan Kembali hasil verifikasi pada tanggal 3 (Besok) ,” katanya

Gurik mengatakan, Sebelumnya sudah disampaikan bahwa KNPI tahun 2020 akan diutamakan anak asli dari wilayah Animha. Untuk dari pendaftaran yang didaftar akan diumumkan melalui verifikasi panitia.

ads

“Kami menerima dua berkas pendaftaran yakni, calon atas nama, Simon Petrus Balagaize dan Victoria Diana Gebze mereka asli dari suku wilayah Anim HA,” katanya.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Lanjut Gurik, mereka mendaftarkan diri sesuai dengan keputusan Rapat Pimpinan (Rapim) yang sudah diselenggarakan tanggal 28 Desember 2019.

“Tanggal 4 Januari 2020 kami akan menggelar musyawarah daerah (Musda) DPD II KNPI kabupaten Merauke untuk menentukan siapa yang menjabat sebagai Ketua KNPI Kabupaten Merauke,” katanya.

Karateker Sekretaris KNPI Sopater Sam mengatakan, dengan berakhirnya pendaftaran bakal calon ketua DPD II KNPI kabupaten Merauke. Sudah jelas siapa yang akan bertarung.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Tentu mereka yang telah daftar sesuai jadwal yang telah disepakati bersama yakni Simon Balagaize dan Victoria Diana Gebze. sehingga kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaLaporan Satu Tahun TPNPB Kodap III Ndugama Bergerilya
Artikel berikutnyaPemkab Deiyai Diingatkan untuk Lanjutkan Pembangunan Asrama Mahasiswa di Jayapura