Alberth Wanimbo: Kita Harus Hidup Sebagai Sahabat

0
1349

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Albertho G Wanimbo Ketua DPD KNPI Provinsi Papua mengatakan, hidup sebagai sahabat itu sangat penting untuk kita di atas Tanah Perjanjian ini.

“Mulai sekarang kita harus hidup sebagai sahabat bagi semua orang tanpa memandang agama, ras dan golongan. Hidup sebagai keluarga dalam cinta dan kasih itu penting. Sehingga acara natal akbar tahun ini tidak hanya di isu oleh agama kristen tetapi semua acara sahabat kami dari agama islam yang tangani. Ini bukti dari sahabat,” kata Wanimbo saat merayakan Natal bersama relawan Pon tidak lama ini.

Baca Juga:  Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan Kehilangan Tempat Tinggal

KNPI DPD Papua, sesuai dengan tema Natal tahun ini mengajak semua orang untuk tetap hidup sebagai sahabat antara satu dengan yang lain.

Selain itu, kata dia, KNPI telah diberikan kepercayaan oleh pemerintah Provinsi Papua untuk membantu agenda nasional PON 2020, sehingga sementara pihaknya sedang melakukan merekrut Relawan untuk ditempatkan di beberapa kabupaten tempat berlangsungnya kegiatan.

“Sampai sekarang kami sudah rekrut relawan PON. Data sudah tercover dan telah kami serahkan kepada pemerintah. Bahkan kami masih melakukan relawan PON di bidang tenaga medis. Kawan-kawan relawan ini akan kami tempatkan di Jayapura, Timika dan Merauke untuk membantu agenda Nasional,” katanya.

ads
Baca Juga:  Vince Tebay, Perempuan Mee Pertama Raih Gelar Profesor

Setelah ibadah Natal, telah dilaunching website PON, dengan tujuan untuk mengupdet, tetapi juga untuk menyampaikan informasi KNPI.

“Hari ini secara resmi kami mempunyai Web KNPI untuk PON. Sehingga kawan kawan relawan bisa berkunjung ke situs. Di situs nama-nama yang kemarin daftar akan dimuat,” tambah ketua KNPI.

Sementara itu, Johnny Banua Rouw ketua DPRP mengapresiasi KNPI atas terselenggaranya ibadah natal akbar, karena ia menilai acara berlangsung tidak hanya dimeriahkan dari agama Kristen.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Saya bangga dan terima kasih, kepada KNPI karena ibadah hari ini tidak hanya kristen, saya dengar yang menjadi panitia adalah agama islam, saya senang kekerabatan seperti ini bisa tercipta. Sehingga untuk kedepan terkait PON kita bisa jalan sama-sama,” kata Rouw.

Pewarta: CR-01

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnya126 Organ Desak Rektor UNKHAIR Cabut SK DO 4 Mahasiswa
Artikel berikutnyaIronis! SD Inpres Kwamki Satu ‘Kota Dolar’ Tidak Terawat dan Rusak Parah