Ribuan Anak dari Sembilan Paroki Hadiri HUT Sekami ke-177 di Wamena

0
1461

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Hari Ulang Tahun HUT Serikat Kepausan Anak dan Misioner (Sekami) ke-177 dihadiri 1150 anak dari sembilan paroki yang ada di Dekenat Pegunungan Tengah Provinsi Papua, Minggu (5/1/2020), di Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Di hadapan ribuan anak-anak dari masing-masing paroki, Pastor Dekan, Dekenat Pegunungan Tengah Papua, Kornelis Basakopon menyampaikan, injil kristus dapat disampaikan melalui cara dan gaya sendiri agar umat dapat rasakan urapan jasmini dari Tuhan.

“Pesan bapak Paus, pada peringatan Sekami ke-177 tahun ini mengajak kita semua terutama anak – anak adalah bintang Missioner, anak – anak di utus untuk mewartakan injil,” kata Kornelis.

Baca Juga:  Badan Pelayan Baru Jemaat Gereja Baptis Subaga Wamena Terbentuk

Dengan mengangkat tema “Anak–anak Sekami bersinergi dalam mewartakan injil, Pastor Kornelis berpesan perayaan ini tidak hanya sekedar sebuah tulisan tetapi harus di bawa dan dihidupi agar tugas sebagai pengikut kristus dalam mewartakan injil.

“Maka untuk menyampaikan pesan-pesan kristus pastor atau pendeta harus sampaikan dengan gaya dan cara masing-masing,” katanya.

ads

Sementara itu, Pastor Paroki Kristus Penebus Hepuba, Pastor Jhon Jonga mengatakan, peringatan Sekami ke-177 dihadiri 1150 anak-anak dari pegunungan tengah dengan tujuan untuk menghilangkan rasa trauma pasca kejadian kerusuhan di Wamena 23 September 2019.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

“Hut  ini di lakukan  juga bagaimana menghilangkan rasa trauma dan ketakutan anak – anak usai kejadian tanggal 23 september 2019 lalu di Kota Wamena, maka tentunya dengan kegiatan begini membawa kebahagiaan dan keceriaan  untuk anak – anak kami,” kata Jhon.

Kata pastor, Kerusuhan di wamena membuat anak-anak trauma sehingga para pastor merumuskan dan melakukan kegiatan sekaligus rayakan Hut untuk anak-anak.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

Dalam peringatan tersebut, di hadiri perwakilan dari  XVII Cenderawasih, Dandim 1702 Wamena serta Wakapolres Jayawijaya dan di bagi pula bingkisan kasi bagi setiap anak.

“Anak–anak muda agar dapat mengimani dan melaksanakan apa yang telah di ajarkan Tuhan Yesus, dengan selalu menjalani hidup ini dengan penuh suka cita dan kegembiraan, karena tahun ini merupakan tahun berkat bagi semua orang”, kata Kabintal Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel CAJ Robert Pandingan.

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnya25 Tahun Karier Jacksen F Tiago di Sepak Bola Indonesia
Artikel berikutnyaPemkab Nabire Dinilai Gagal Tangani Banjir Sima