Kepala Kejati Papua Barat Lantik Wakil dan Staf Baru

0
2351

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com—  Yusuf SH, MH Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua Barat,  pada Selasa, (7/1/2020) lalu, secara resmi melakukan upacara pelantikan wakil dan staf  bidang yang baru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan sesuai dengan Surat keputusan (SK) Kejaksaan Agung Republik indonesia nomor: KEP-378/A/JA/12/2019 tertanggal 19 desember 2019 dan KEP-IV-853/C/12/2019 tertanggal 27 desember 2019.

Mereka yang dilantik adalah, Leonard Eben Hezer Simanjuntak, SH., MH sebagai wakil kepala kejaksaan tinggi Papua Barat, kemudian Rudy Hartono SH., MH sebagai asisten  bidang Intelejen, Rudy Hartawan Manurung SH MH sebagai asisten Bidang pembinaan, Badrut Tamam SH., MH sebagai asisten Pidana Umum (Pidum), Syarifudin SH MH sebagai asisten pidana khusus (Pidsus), Riski Fahrudin SH.,MH sebagai asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (perdatun), Asnawi Mukti SH.,MH sebagai asisten Bidang Pengawasan dan Kabag TU Abdi Reza SH.,MH.

Dalam pelantikan tidak hanya asisten namun ada koordinator diantaranya, Dr Efi Paulin Numberi SH.,MH, Eryana Ganda Nugraha SH.,MH, Romy Rozali SH.,MH, Yedivia Rum SH.,MH, dan Romiyasi SH.

Dominggus Mandacan, Gubernur Papua Barat Barat turut hadir dan dalam sambutannya mengatakan tanah papua cukup luas untuk upaya penegakan hukum karena itu para Pejabat yang dilantik dapat bersinergi dalam memaksimalkan upaya pelayanan hukum kepada masyarakat Papua Barat.

ads

“Secara keseluruhan kalau digabung Papua dan Papua barat ada 42 kabupaten maka sulit untuk melakukan upaya penegakan hukum, dengan kehadiran Kejati ini pemerintah berharap bisa teratasi persoalan masalah yang terjadi,” kata Gubernur.

Selain itu, Yan Ch. Warinusi, dari Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH)  Manokwari mengatakan sebagai Advokat Hukum mengapresiasi atas berdirinya Kejati dan sekaligus pelantikan para staf Kejati yang baru.

“Kiranya ini dapat membantu pelimpahan perkara,” katanya

Dia menambah, dalam momen para pejabat teknis Kejati dan Polda perlu baku tukar nomor hp hal ini penting untuk dalam dorong efektivitas penegakan hukum di wilayah Papua Barat.

Pewarta : SP-CR14

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSimon Petrus Balagaize Pimpin KNPI Merauke
Artikel berikutnyaMahasiswa Eksodus Minta MRP Tepati Janji