Pematik Kab. Jayapura Dilantik

0
66

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awoitauw Melantik pace mace admin tik (pematik) di Aula lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Jumat (10/1/2020).

Usai pelantikan, Bupati Awoitauw, mengatakan hari ini kita sudah  melantik PEMATIK bukan berarti mereka baru memulai dalam pekerjaan ini.

“Kita  arahkan dan  selesaikan administrasinya sudah dari tahun lalu (2019) dan tahun ini mereka hanya bekerja saja,” kata Awoitauw kepada wartawan, usai melantik pengurus  Pematik Kabupaten Jayapura.

Kata, Awoitauw, Tim pemantik yang tadi  dilantik mereka bekerja untuk mendorong sistim data dan informasi dari kampung ke kampung dan seterusnya.

“Kami sudah punya comen center dari distrik langsung bisa koneksi, dan setiap anggota pematik yang sudah dilantik akan menjadi tenaga untuk meberikan suport dalam mempermuda kerja-kerja pemda,” ujarnya.

Anak anak muda yang kreatif ini, harap Awoitauw, bisa  menciptakan lapangan kerja di kampung-kampung dan seterunya. Ujarnya

Sementara itu, ketua pematik Kabupaten Jayapura, Robert Kromosin mengatakan,  usai pelantikan ini pihaknya akan melukan rapat kerja (raker) pemantik tahun 2020.

“Kami akan melibatakan seluruh admin TIK yang tersebar di 19 distrik, 139 kampung, dan 5 kelurahan yang ada di kabupaten Jayapura,” katanya.

Ia menambakan, akan fokus pada program kerja serta capaian pembangunan di masing-masing kampung, kelurahan, dan distrik. Selain itu juga ada sosialisasi internet sehat yang akan dilakukan di setiap kampung, distrik, dan juga di sekolah-sekolah. Ujarnya

“Kami akan melakukan kerja sama dengan pihak-pihak untuk bekerja sama dengan kami agar semua kampung yang belum meliki internet dapat memiliki akses internet dengan muda,” katanya.

Pewarta: CR-SP15

Editor: Arnold Belau