Pemkot Sorong Diminta Sediakan Air Bersih di Perumahan Sosial

0
1449

KOTA SORONG, SUARAPAPUA.com— Ketua RT 04, kelurahan Klasabi, distrik Manoi meminta pemerintah kota Sorong (pemkot) sebelum memindahkan warganya ke perumahan sosial yang telah dibangun pemerintah pusat sediakan air bersih karena wilayah tersebut kesulitan air bersih.

Hal tersebut disampaikan Rahim Gogoba,  ketua RT warga masyarakat yang di belakang bandara Domine Eduard Osok. Ia  meminta pemkot agar perhatikan air bersih sebelum warganya pindah ke perumahan sosial.

Baca Juga:  C1 Pleno 121 TPS Kembali Dibuka Atas Rekomendasi Bawaslu PBD

“Kami mau pindah, tapi bagimana dengan air bersih. Kami sangat butuh air bersih. Ini merupakan kebutuhan dasar yang dibutuhkan masayarakat. Pemerintah pusat sudah kasi rumah. Sekarang, pemkot harus perhatikan tong pu air bersih. Tong di sini, bertahun-tahun hidup tanapa bantuan air bersih dari pemkot,” jelasnya kepada suarapapua.com pada, Rabu (8/1/2019).

Dia juga mengatakan, masyarakat yang tinggal di lahan Bandara bertahun-tahun tidak pernah menyentuh dan mendapat bantuan air bersih.

Baca Juga:  Aksi di Dua Tempat, Pleno Suara Kabupaten Tambrauw Sempat Ricuh

“Kami beli air bersih lima liter lima ratus rupiah, sekarang naik menjadi seribu rupiah. Bapak, Wali kota inikan seperti tong pu orang tua. Masa bapak tidak perhatikan anak. Lalu ini orang papua yang pimpin, tapi kenapa tidak punya hati untuk kami,” katanya.

ads

Sementara itu, ketua RW 01, Yoel Tabokore mengatakan, pihaknya meminta pemkot sediakan air bersih sebelum pindah.

Baca Juga:  Upaya Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jaga Pasokan BBM Saat Lebaran

“Kami selalu minum air hujan. Yang paling sulit itu kewalahan mencari air saat musim kemarau. Kami juga mina jalan menuju ke perumahan social harus dicor. Kami sudah siap pindah tetapi kebutuhan dasar yang kami minta harus disediakan pemerintah,” ujarnya.

Pewarta: SP-CR03

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPribadi Marselino Kudiai Dimata Para Aktivis Muda Papua
Artikel berikutnyaBupati Yahukimo Imbau ASN di Yahukimo Kembali Masuk Kantor