Simon Petrus Balagaize Pimpin KNPI Merauke

0
1466

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Simon Petrus Balagaize terpilih menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Merauke dalam musyawarah daerah yang digelar tidak lama ini. 

Hal itu disampaikan Benyamin Gurik Ketua Karateker KNPI merauke di Jayapura, (9/1/2020).

“Simon Petrus Balagaize meraih suara sebanyak 27 suara. Sementara kandidat KNPI atas nama Victoria Diana Gebze mendapatkan sebanyak 7 suara. Dari total suara sebanyak 34 Suara. Pada penyelenggaraan Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Merauke tanggal 4 Januari 2020 lalu,” ungkap Gurik kepada suarapapua.com di Kota Jayapura, Rabu (9/.

Gurik mengatakan, saat kedua Calon melakukan pendaftaran dinamika sudah mulai panas.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

“Hal itu nampak dari masing-masing tim sudah melakukan konsolidasi konsolidasi sampai penyampaian visi dan misi  dan pemilihan kedua bakal calon tersebut,” katanya.

ads

Dikatakan, semua proses telah berjalan dengan baik dan lancar walaupun ada adu argume, tetapi itu bagian dari dinamika yang harus dilalui sebagai proses pembelajaran bagi generasi muda.

Dengan terpilihnya Simon Petrus Balagaize, dapat menyatukan Pemuda Merauke untuk mengisi pembangunan dan mendukung penyelenggaraan PON 20 Tahun 2020.

“Mereka saat ini sedang susun struktur kepengurusan untuk kerja-kerja organisasi. Kalau sudah ada, mereka akan dilantik sebagai pengurus definitif,” ujarnya.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Gurik berharap agar proses penyusunan struktur dapat dilaksanakan secepatnya. Sebab tahun 2020 semua orang akan fokus pada PON dimana Merauke adalah salah satu klaster penyelenggaraan PON 20 Tahun 2020.

Harus Rangkul Kandidat yang Kalah

Gurik  mengharapkan agar ketua terpilih dapat merangkul kandidat yang kalah. Hal itu dilakukan dalam  rangka menjaga persatuan dan kesatuan  pemuda Merauke.

“Sebab itu bagian dari  emansipasi perempuan untuk mengikis pandangan keliru soal perempuan tidak bisa, harus di dapur dan lain-lain,” katanya.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Menurut dia, Victoria Diana Gebze adalah rèpresentasi perempuan asli papua dari suku Marind yang mempunyai potensi dan lebih lagi memiliki  visi untuk membangun pemuda-pemudi di kabupaten Merauke ke depan.

Sekretaris karateker KNPI Kabupaten Merauke Sopater Sam mengapresiasi dinamika kepemudaan yang begitu menonjol di Kabupaten Merauke.

“Kami mengapresiasi dinamika pemuda di Kabupaten Merauke sebab animo berorganisasi berbeda dengan daerah lain di Papua,” katanya.

Sam berpesan bahwa Pemuda tetap solid bersatu membangun Merauke.

“Sebab Pemuda adalah tulang punggung dari pembangunan itu sendiri,” katanya.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAwoitauw: Sentani Timur akan Jadi Pusat Pelayanan Publik, Data dan Informasi
Artikel berikutnyaKepala Kejati Papua Barat Lantik Wakil dan Staf Baru