Charles Brabar Resmikan Kantor BKKBN di Jayapura

0
75

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar menghadiri dan meresmikan gedung BKKBN di Kabupaten Jayapura. 

Charles Brabar mengatakan bahwa, dirinya mewakili BKKBN  Provinsi Papua dan sangat berterima kasih kepada Pemkab Jayapura yang telah mensuport anggaran, sehingga bisa menjadi gedung yang megah.

“Kami berharap kedepannya agar dukungan dan suport dari Pemda Jayapura terus berjalan, salah satunya untuk menambah jumlah pegawai BKKBN dan juga beberapa hal lainnya,” katanya kepada suarapapua.com usai peresmian di Gunung Merah Sentani, Jayapura. Kamis (09/01/2020).

Lebih lanjut, Brabar mengingatkan bahwa, tugas BKKBN sangat berat karena berhubungan langsung dengan keluarga dan masyarakat melalui program-programnya.

“Tugas kami sangatlah banyak, bukan hanya bergerak pada alat kontrasepsi akan tetapi bagaimana edukasi yang kami jalankan bisa mensejahterakan masyarakat mulai dari keluarga yang berkualitas,” ujarnya.

Kata dia, kami berharap kedepannya bisa melahirkan begitu banyak generasi emas Papua yang lebih baik, meskipun banyak persoalan sosial di dalam keluarga yang menjadi tantangan, tetapi dengan diresmikannya kantor ini, maka akan berperan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Ini semua demi menciptakan generasi emas Papua yang berkualitas dan bisa bermanfaat bagi bumi cenderawasih yang begitu luas dan banyak potensi-potensinya,” ujarnya

Mengingat semua itu, Brabar berharap BKKBN kabupaten/kota agar mampu memberikan penjelasan sebaik mungkin kepada masyarakat bahwa dengan kehadiran BKKN bukan untuk membatasi, namun menciptakan keluarga yang berkualitas. Oleh karenanya,

BKKBN Provinsi Papua akan selalu memberikan perhatian serius baik kepada seluruh kabupaten-kabupaten di Papua.

“Untuk menjalankan berbagai program di sejumlah kabupaten/kota, kami sudah mengalokasikan DAK (Dana Alokasi Khusus) dengan harapan bisa bersosialisasi dan edukasi semaksimal mungkin kepada keluarga dan masyarakat,” tegas tutur Charles.

Terpisah darinya, wakil bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan bahwa, yang diharapkan dari pemerintah dengan adanya kantor yang baru, semoga pegawainya bisa melakukan pelayanan atau bekerja dengan baik dibanding kondisi kantor yang sebelumnya. katanya

“Saya berharap dengan kondisi kantor yang memadai bisa bersinergi dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan menjalani hubungan dengan baik,” pungkasnya.

Pewarta : CR-SP15

Editor    :Arnold Belau