Cycloop Waterpark, Tempat Wisata Warga Sentani

0
4404

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Cycloop Waterpark menjadi salah satu objek dan icon wisata lokal di Sentani, sekaligus selalu diminati banyak pengunjung dari kota Jayapura dan sekitarnya.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya pengunjung yang selalu memadati Cycloop Waterpark di Sentani, Jayapura, setelah lepas sambut tahun baru. Peminat wisata yang berdatangan ke tempat itu, selalu penuhi wahana permainan air yang tersedia.

Ketua Pemuda LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Provinsi Papua, Steve. R Elson Mara mengatakan bahwa, objek wisata ini merupakan salah satu wahana yang luar bisa yang berada di Kabupaten Jayapura.

Baca Juga:  Pemuda Adat Bersama Pemilik Dusun Tolak Perusahaan Ilegal di Kapiraya

“Ini pertama kali saya datang kesini, saya kagum ternyata dibalik pepohonan di kaki Gunung Cycloop ada tempat permandian yang begitu indah dan jarang kita temukan ditengah kota maupun di daerah lain,” katanya kepada suarapapua.com, Kamis (9/01/2020).

Steve Mara, yang juga salah satu penikmat wisata alam Cycloop Waterpark mengatakan ini menjadi ikon wisata yang cukup indah di Sentani, Jayapura.

ads

“Tadi adik-adik saya semua gembira ketika masuk di sini, dan ini cukup menarik serta tidak ditemukan di daerah kota Jayapura. Meskipun ada di PTC Entrop, tapi tidak seindah di sini(Cykloop Waterpark), karena di sini kita langsung dengan air dari alam kaki Gunung Cycloop,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua DPC Partai Demokrat Resmi Terima Surat Tugas DPP, Siap Bersaing Dalam Pilkada 2024

Dijelasknnya, Cycloop Waterpark sangat lengkap fasilitasnya dan memadai. Mulai dariair bersih serta ada pondok yang bisa disewa dengan harga relatif murah.

“Pembagian kolamnya pas-pasan, ada kolam dewasa dan ada kolam untuk anak-anak. Di kolam anak sangat lengkap untuk bermain bagi anak karena ada luncuran kecil dan berbagai mainan lainnya buat anak-anak,” jelasnya.

Stev berharap wisata Cycloop Waterpark harus diperhatikan, terutama kebersihan airnya pada kolam agar tetap terawat dan menjadi ikon terbaik di Sentani, Jayapura.

Baca Juga:  Pemain Timnas Indonesia Ramaikan Gerakan “All Eyes on Papua”

“Ini harus tetap dijaga terutama air pada kolamnya, harus tetap dirawat,” tuturnya.

Selain itu, Rosalia seorang pengunjung dari Hamadi, kota Jayapura mengatakan dirinya pertama kali berkunjung ke Cyloop Waterpark.

“Ini pertama kali saya dan anak-anak datang ke sini, di sini sangat memuaskan karena anak-anak juga bisa bermain sepuasnya di kolam renang khusus,” imbuhnya.

Ia pun berharap agar wisata Cycloop Waterpark harus dijaga kebersihanya, agar kedepannya terlihat seperti kunjungan pertama kalinya bersama keluarga.

Pewarta: SP-CR15

Editor   :  Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBerita Foto: Sampah Plastik Kotori Pulau Mansinam
Artikel berikutnyaUpaya Gairahkan Sepak Bola di Deiyai