Lima Perwira di Polres Manokwari Dirotasikan

0
1442

MANOKWARI,  SUARAPAPUA.com— Sebanyak lima Perwira di lingkungan Polres Manokwari telah dilakukan serah terima jabatan.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa mengatakan, rotasi mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam tubuh polri hal itu merupakan Penyegaran Organisasi Polda Papua Barat. 

Hal itu dikatakan Millewa saat memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) lima perwira di Gedung Serba Guna Mapolres manokwari. senin, (13/1/2020) pagi.

Lima perwira tersebut dimuatasikan berdasarkan Surat Telegram dari Kapolda Polda Papua Barat Nomor: 02/I/KEP/2020 tertanggal 03 Januari 2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Papua Barat. 

Baca Juga:  Saksi Beda Pendapat, KPU PDB Sahkan Pleno Rekapitulasi KPU Tambrauw

Jabatan  yang dimutasikan yakni Kabag Ops, Kasat lantas, Kapolsek Manokwari kota, Kapolsek Prafi dan Kapolsek Masni. Kompol I Gusti Putu Ngurah Wiranadi Jabatan lama Kabag Ops Polres Manokwari, menjabat sebagai Kasinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Papua Barat. 

ads

AKP Zawal Halim jabatan lama Kapolsek Manokwari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Manokwari. AKP Syaripuddin jabatan lama Pama Polres Manokwari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit satu Sat PJR Ditlantas Polda Papua Barat.

Iptu. Hanny Salamena jabatan lama sebagai Kapolsek Prafi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kota. Dan Ipda Martinus Labok jabatan lama Pama Polres Manokwari Pama Polres Manokwari diangkat dalam jabatan baru menjadi PS Kaur Tuduan Subbag Dumasanwas Itwasda Polda Papua Barat.

Baca Juga:  C1 Pleno 121 TPS Kembali Dibuka Atas Rekomendasi Bawaslu PBD

AKP Jems Oktovianus Tegai jabatan lama Kasatlantas Polres Manokwari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Sorong Kota.

Deddy mengatakan Gerbong Mutasi Jabatan bergulir dalam tubuh Polri merupakan hal biasa dalam penyegaran Organisasi yang dinamis agar organisasi polri selalu sehat.

“Tidak menuntut kemungkinan baik bintara tamtama, mutasi bersifat rotasi itu hal biasa dalam tubuh polri jadi kalian juga akan kebagian dalam proses mutasi ini,” ucapnya dalam memimpin Sertijab.

Baca Juga:  KPU Tambrauw Didemo, Ini Tuntutan Forum Peduli Demokrasi

Kapolres berharap para perwira yang baru saja dimutasikan dapat melanjutkan program kerja kapolri dalam mengayomi masyarakat dengan baik sesuai dengan tupoksinya.

“Kalian ingat, upaya polisi adalah adalah   melayani dan mengayomi masyarakat dan harus selalu memberikan ekstra pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang tingkatannya. initinya optimalisasi serta konduktifitas wilayah adalah hal yang utama,” ujarnya.

Pewarta : SP-CR14

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaRatusan Mahasiswa Unipa Tes Urine Sebelum KKN
Artikel berikutnyaNduga’s Internal Displaced Person