Warga Sanggeng Berikan Penghargaan untuk Kapolsek Manokwari Kota

0
40

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com—  Warga Sanggeng, Kota Manokwari memberikan penghargaan kepda Kapolsek Manokawari Kota atas pengayoman dan pelayanan teladan yang diberikan, Warga sanggeng Terharu dengan mutasi jabatan kapolsek Manokwari kota AKP. Zawal Halim selama masa bertugas.

Usai Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di mapolres Manokwari, warga Sanggeng datang berbondong-bondong untuk memberikan penghargaan dengan menggelar upacara adat, memberikan sebuah piring batu berukuran besar, memasang kalung adat dan memasang mahkota burung Cenderawasih di kepala sebagai ucapan tanda terima kasih dalam dedikasi pelayanannya.

Warga sanggeng yang dipimpin langsung Agus Matuti ketua Forum kemitraan polisi dan masyarakat (FKPM) Sanggeng, mengatakan dedikasi bapak kapolsek adalah teladan yang baik, Terima kasih bapak kapolsek selamat mendapat jabatan baru. 

“Hanya ini sebagai tanda terima kasih kami,” ucapnya.

AKP Zawal mengatakan, pola pendekatan masyarakat yang ia lakukan selama bertugas di wilayah manokwari kota sehingga masyarakat mengancungi jempol adalah selalu adakan pendekatan rutin dengan cara datang  menghampiri masyarakat dan menyelesaikan sejumlah pertikaian, penyelesaian perkara masyarakat di selesaikan dengan baik.

“Iya, memang dalam tugas, saya memang selalu dekat dengan masyarakat, sehingga atas mutasi jabatan ini dan tempat tugas baru yang saya dapat masyarakat merasa terharu merasa kehilangan,” ucapnya.

Menurutnya, semua pimpinan sama saja hanya saja pola pendekatan yang ia lakukan dalam pelayanan yang mungkin bagi masyarakat berbeda.

“Saya berharap kapolsek yang baru juga sama akan melayani masyarakat dalam tugas polisi dengan baik karena polisi selalu ingin dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Rotasi jabatan ini atas Perintah langsung kapolda papua barat, ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Manokwari.

Sementara itu, Kapolres Manokwari mengatakan, ini adalah kali pertama yang ia lihat, apresiasi atas bawahannya yang bertugas melakukan pola pelayanan masyarakat yang patut dicontohi oleh Jajaran polres manokwari.

“Ini adalah contoh yang baik kalian patut ikuti dan harus berikan pelayanan ekstra yang menyentuh di hati masyarakat bahwa kinerja polri adalah sahabat bagi masyarakat,”katanya.

Pewarta : SP-CR14

Editor: Arnold Belau