Bupati Paniai Lantik 424 Pejabat Eselon III dan IV

0
1892

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Sebanyak 424 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Paniai, pada hari ini, Jumat (17/1/2020), dilantik sebagai pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawas eselon IV.

Pelantikan yang dilakukan di kantor Bupati Paniai, ditandai dengan pembacaan sumpah janji dan penandatanganan surat keputusan (SK) pelantikan oleh Bupati kabupaten Paniai, Meki Nawipa.

Dalam sambutannya, Bupati Meki Nawipa, mengatakan penempatan jabatan terhadap 424 ASN tidak ditentukan oleh dirinya sendiri, melainkan bersama wakil bupati Oktopianus Gobai. Sehingga menurutnya, penempatan eselon ini sudah adil, tepat dan merupakan sebuah sejarah baru di Indonesia.

“Saya mau bilang di sini, ini baru pertama kali terjadi di seluruh di Indonesia. Karena saya telah libatkan wakil bupati untuk sama-sama menyusun semua ini (penempatan jabatan). Bupati-bupati sebelumnya tidak pernah lakukan (tentukan sendiri). Paniai hari ini buat sejarah baru, libatkan wakil bupati. Dan apa yang saya lakukan ini tidak akan pernah dilakukan oleh siapapun yang akan jadi bupati,” tekannya dengan nada semangat.

Baca Juga:  Kronologis Tertembaknya Dua Anak Oleh Peluru Aparat di Sugapa, Intan Jaya

Untuk ASN yang tidak berkesempatan dapat jabatan, Bupati Nawipa berharap, dapat bersabar dan berjiwa besar.

ads

“ASN yang yang tidak ditunjuk, jangan kecewa dan marah. Karena tidak mungkin kami kasih senang semua orang sekaligus untuk kasih jabatan,” ujarnya.

Sedangkan ASN yang dilantik, dengan tegas Bupati meminta supaya bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, berintegritas tinggi dan takut akan Tuhan.

Baca Juga:  Anggota DPRP Usulkan Beberapa Rute Penerbangan Perintis di Papua Tengah

“Dan untuk kalian yang dilantik, sekarang kalian punya tanggungjawab besar. Harus kerja benar. Karena pertanggungjawabanya tidak hanya kepada masyarakat dan negara, tetapi juga kepada Tuhan. Sehingga mari kita bergandeng tangan sama-sama bangun negeri Paniai yang kita cintai ini,” ajaknya.

Mereka diminta juga supaya bisa bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan kepala OPD-nya.

Wakil bupati Paniai, Oktopianus Gobai, pada kesempatannya juga meminta semua yang dikerjakan nanti harus tepat sasaran.

“Ini amanah dari Tuhan, bukan bapak bupati dan saya yang kasih. Jagalah kepercayaan. Kerja harus benar dan jujur. Harus tepat sasaran. Tidak boleh bawa lari uang. Uang masyarakat punya. Kita hanya ditunjuk oleh negara untuk kelola,” ujarnya.

Baca Juga:  Banyak Masalah di Kapiraya, JDRP2 Desak Pihak Terkait Turun Tangani

Yohanes Kobepa, kepala bagian (Kabag) Persandian, Dinas Komunikasi dan Informatika, usai dilantik mengaku akan bekerja dengan sungguh-sungguh di jabatannya yang baru.

“Jujur ini jabatan baru, tapi saya akan buktikan bahwa saya bisa kerja,” jawabnya singkat ketika ditemui suarapapua.com.

Untuk diketahui, 424 eselon III dan IV yang dilantik ini dari 30 dinas dan badan. Untuk tiga dinas tidak dilantik yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Direktur RSUD Madi juga tidak.

Pelantikannya setelah dalam waktu dekat diseleksi oleh tim seleksi yang disiapkan Pemda Paniai. Pendaftaran akan dibuka secara terbuka, dan waktu pelaksanaan seleksi akan diumumkan.

Pewarta: Stevanus Yogi

Artikel sebelumnyaAliansi Masyarakat Nusantara Sorong Dukung Kebijakan Pembatasan Warga Luar
Artikel berikutnyaPapua dan Papua Barat akan Umumkan Hasil Tes CPNS 2018 Bersamaan