SD – SMA Advent di Jayawijaya Mulai Normal Laksanakan KBM

0
1765

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Naftali Rumbiak ketua majelis untuk sekolah Advent di Kabupaten Jayawijya mengatakan, semua sekolah yang dikelola oleh Yayasan Gereja Advent mulai normal melaksanakan aktivitas belajar mengajar setelah libur natal 2019.

Hal itu disampaikan kepada media ini, Rabu (15/1/2020) di SD Advent Maima Distrik Maima.

“Sekolah kami mulai dari SD, SMP dan SMA Advent Sogokmo, aktivitas sudah mulai dari hari senin tanggal 13 januari kemarin. Untuk guru–guru sendiri mulai hari ini baru komplit,” kata Rumbiak.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Sidak di RSUD Tiom, Begini Hasilnya

Sebagai kepala Wilayah untuk sekolah Advent, ia menjelaskan, ada sebanyak 23 guru untuk SMP dan SMA Sogokmo Distrik Asotipo, karena gedung sekolah SMP dan SMA satu paket. Namun untuk SD yang berbeda di wilayah itu sudah normal juga.

Situasi kehadiran siswa dan siswi di SMP Advent Sogokmo. (Onoy Lokobal – SP)

“Jadi kondisi guru di SMP dan SMA yang hadir sampai hari ini ada 11 guru dari 23 guru. Muda–mudahan dengan dua kepala sekolah SMP dan SMA yang baru ini, hari senin sudah ada, Jadi proses belajar mengajarnya sudah aktif. Untuk SD, hari senin juga sudah berjalan namun masih bersih–bersih kelas dulu,” tambahnya

ads
Baca Juga:  MRP Papua Pegunungan Apresiasi Masyarakat Adat Mulai Olah Tanah

Untuk itu pihaknya melalui organisasi telah memutuskan agar kedepan proses belajar mengajar kepada siswa siswa berjalan normal.

“Ada 200 siswa namun belum semua hadir, dari haris pertemuan kami, kami sudah instruksi-kan untuk semua hadir terutama bagi mereka yang kelas tiga  dan enam saat ini. Supaya di tahun 2020 ini berjalan aman dan lancar,” katanya.

Dia menambahkan, ada siswa juga yang tidak ikut ujian sementara pihak akan menyiapkan ujian susulan, mereka yang akan susulan katanya sebanyak 4 orang.

Baca Juga:  Mendukung Pilkada 2024, Pemkab Lanny Jaya Serahkan Dana Hibah Tahap Kedua

Sementara itu, kepala sekolah SD Advent Maima, Tersia Rumanasen, mengatakan, jumlah siswa di SD Advent Maima sebanyak 85 siswa dan tujuh tenaga guru pengajar yang sudah berjalan proses belajar.

“Aktivitas belajar mengajar sendiri akan berjalan pada minggu besok dan minggu berjalan akan di lakukan pembersihan ruang kelas dan lingkungan sekolah,” katanya.

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIni Terobosan Pemkab Jayawijaya untuk Jangkau Daerah yang Sulit Dijangkau
Artikel berikutnyaDinas Pendidikan Deiyai Diminta Tidak Buka Sekolah Baru