FOTO: Pasar Ef Nai Tambrauw Tidak Terawat

0
1640
pasar Ef Nai (SP-CR12)
adv
loading...

TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com— Pasar Ef Nai yang berada di Kab. Tambrauw, Papua Barat yang dibangun tahun 2012 ini terlihat sudah tidak terawat dan sepi dari aktifitas jual beli pedagang dan pembeli. 

Pembangunan pasar ini dilakukan tanpa perencanaan yang baik dari pemeritah, akibatnya sejumlah pasar tersebut meskipun megah dan gagah, sepi aktifitas jual beli.

Baca Juga:  Temui MRP, Forum Pencaker PBD: OAP Harus Diberdayakan di Segala Bidang

Pasar Ef Nai sendiri terlihat ada aktifitas jual beli, namun bangunan pasarnya sudah rusak dan tidak terawat. Butuh penanganan dari pengelola pasar dan pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembeli di pasar ini.

Yang unik di Tambrauw, adalah meskipun ada pasat tersebut, pemerintah Kab. kemudiam membangun pasar baru lagi. Ini menjadi salah satu faktor kenapa sepi aktiftas jual beli.

Baca Juga:  C1 Pleno 121 TPS Kembali Dibuka Atas Rekomendasi Bawaslu PBD

Pasar Kampung Bukit yang dibangun 2016 menjadi pasar yang sangat sepi denganaktivitas jual beli. Rumput penuh dan los-los yang disediakan tidak digunakan untuk berjualan.

ads

Dari pantauan Suara Papua, pasar yang berada di distrik Bikar dan Sausapor kondisinya sudah rusak dan tidak terawat. Selain itu sudah ditumbuhi rumput.

Baca Juga:  Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Tambrauw Masih Berlanjut

Pewarta: CR-SP12

Artikel sebelumnyaIbu Kota Tambrauw Dipindahkan, Masyarakat Mengaku Sulit Dapat Pelayanan Publik
Artikel berikutnyaIni Alasan Pengumuman Hasil CPNS 2018 di Papua Tertunda