Jumat Besok ASN Papua Barat akan Bersihkan Pulau Mansinam

0
1464

MANOKWARI, SUARAPAPUA.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengimbau agar seluruh Aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah provinsi Papua Barat  pada jumat 24 Januari 2020 diperintahkan turun bersihkan Pulau mansinam tanpa terkecuali.

Menurutnya, pembersihan pulau Mansinam penting, karena banyak tamu akan datang ke pulau tersebut pada saat peringati HU Pekabaran Injil (PI) ke-165 pada 5 Februari 2020 mendatang.  

“Jumat Besok kita laksanakan Apel gabungan di pulau Mansinam. Kita sama-sama bersihkan agar bersih. Saya harap tidak ada ASN yang tidak hadir, wajib semua turun bersihkan,” kata Gubernur Papua Barat  pada apel pagi, senin, (20/1/2020) kemarin.

Dominggus mengatakan, tahun ini bertepatan dengan 50 tahun Kota Manokwari. Sehingga diperkirakan akan kedatangan banyak tamu dari luar Manokwari. 

Ia mejelaskan, Pulau mansinam adalah icon kota manokwari, ibu kota papua barat sehingga ia berharap warga masyrakat serta ASN bahu-membahu membersihkan pulau mansinam.

ads

“saya pastikan sebelum tanggal lima itu sudah bersih dan kita siap menerima,” katanya.

selain itu, Gubernur memerintahkan dalam minggu ini wilayah halaman Gubernuran papua barat dipastikan sudah bersih.

“Halaman depan Kantor ini adalah wajah papua barat jadi pasti para tamu dari daerah maupun tamu manca negara akan datang foto-foto disini jadi mungkin mulai besok keatas semua jalan sudah bersih,” tandasnya.

Sementara itu, kepala suku Doreri Gaad Rumfabe kepada suarapapua.com mengatakan tengah menghimbau agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama membersihkan pulau mansinam.

“Saya imbau warga Doreri, mari kita bersama dukung dan sukseskan hut pi ini. kita adalah tuan rumah maka kita harus jaga rumah kita atau pulau kita,” ucapnya.

Pewarta : SP-CR14

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIni Alasan Pengumuman Hasil CPNS 2018 di Papua Tertunda
Artikel berikutnyaIni Nama-nama Pemain Persipura untuk Liga 1 2020