TNI dan Polri Siap Kawal Pelantikan Anggota DPRD Jayawijaya

0
1122

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, mengatakan Aparat keamana yang ada di Kabupaten Jayawijaya siap kawal pelantikan DPRD Kabupaten Jayawijaya yang dijadwalkan akan dilaksankan pada hari Kamis 23 januari 2020.

“Pelantikan DPRD pada hari kami 23 januari 2020. Kami juga telah berkoordinasi dengan Dandim 1702 Jayawijaya. Kami akan turunkan 60 personil dari 756 Wimanesili, kemudian dari Kodim dan kekuatan polres sendiri 200 personil untuk siap memberikan  pelayanan pengamanan jalannya pelantikan,” kata Dominggus.

Baca Juga:  Panglima TNI Didesak Tangkap dan Adili Prajurit Pelaku Penyiksa Warga Sipil Papua

Rumaropen mengatakan, TNI dilibatkan untuk bersama Polri menjaga keamanan agar pelantikan berlangsung dengan aman dan lancer. Aparat yang akan diturunkan adalah aparat TNI dari Batalyon 756, Kodim 1702 Jayawijaya dan Polres Jayawijaya.

“Saya minta masyarakat tidak  terpropokasi dengan isu – isu negative yang beredar di masyarakat. Berbagai isu-isu dan informasi yang berkembang di tengah masyarakat bahwa ada pihak yang ingin menggagalkan pelntikan saya selaku Kapolres Jayawijaya menghimbau agar hal itu tidak terjadi,” katanya.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Baca Juga: Sekwan: Anggota DPRD Jayawijaya Terpilih akan Dilantik 23 Januari

ads

Ia menagskan, dirinya akan mengambil tindakan tegas terhadap siapa saja yang ingin mencoba melakukan atau menggagalkan proses pelantikan DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Infanteri Chandra Dianto mengungkapkan, Kodim 1702 Jayawijaya akan mengerahkan personil sesuai dengan permintaan dari kepolisian.

Baca Juga:  Hilangnya Hak Politik OAP Pada Pileg 2024 Disoroti Sejumlah Tokoh Papua

Kata Dianto, TNI akan selalu siap memberikan dukungan keamanan secara maksimal terhadap jalannya proses pelantikan DPRD Kabupaten Jayawijaya.

“Kami mengimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan, namun dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat mempercayakannya kepada pihak berwajib yang bertugas,” tegasnya.

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPetrus Korisano: Otsus Hanya Berhasil di Bidang Infrastruktur Saja
Artikel berikutnyaProses Belajar Mengajar di Wamena Dipastikan Berjalan Normal