Pemprov Papua Barat Undang Jokowi Hadiri HUT PI ke-165

0
130

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan ia sudah mengundang Presiden Jokowi hadir pada HUT Pekabaran Injil yang ke-165 tahun 2020 di Pulau Mansinam, Manokwari.  

Setiap lima tahun emas penyelenggaraan HUT PI dilakukan pemerintah Provinsi Papua Barat. Sehingga pada tahun ini pemprov akan menjadi tuan rumah perayaan tersebut.

Hal tersebutdikatakan Mandacan dalam penyampaian sambutan usai ibadah pisah sambut tahun baru yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar Numfor Manokwari di Pantai BLK, Sabtu,(25/1/2020) kemarin.

Gubernur mengaku, dia sudah melayangkan surat  resmi berperihal undangan kepada presiden Jokowi pada 25 januari 2019 yang lalu. Menurutnya ini penting, sebab setiap kali perayaan ini, presiden ganti presiden datang kunjungi Papua Barat tidak sempatkan diri mengunjungi Mansinam. Hanya baru satu mantan Presiden Indonesia SBY pada 2014 lalu.

“Jadi Kami harap [kali ini mungkin bapak] presiden Jokowi dapat mengadiri perayaan HUT PI kali ini,” harapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat  Manokwari bahwa sedikit lagi akan kedatangan tamu daerah maupun mancana negara, untuk itu masyarakat diminta siapkan diri dan saling bahu-membahu mendukung suksesnya perayaan HUT PI nanti.

“Kita akan kedatangan banyak tamu daerah yaitu duta-duta Kristus yang akan datang ke sini. Saya harap kita menjadi tuan rumah yang baik untuk terima mereka,’’ tuturnya.

Dia juga berharap agar panitia HUT PI bekerja maksimal siapakan segala yang diperlukan, karena tidak lama lagi hari pelaksanaan tiba.

“Tempat tinggal atau Penginapan yang dipersiapkan untuk para tamu harus benar-benar diperhatikan dengan baik, ingat! Kita sebagai tuan rumah maka harus tunjukan yang terbaik bagi bagi mereka,” tegasnya.

Pewarta: Charles Maniani

Editor: Arnold Belau