Suara Papua Gelar Evaluasi Tahunan Perdana

0
72

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Media online Suara Papua menggelar evaluasi tahunan perdana yang bertempat di Sundshine Cafe Waena, Kota Jayapura.

Pemimpin Redaksi (Pimred) Suara Papua, Arnold Belau mengatakan evaluasi tahunan ini sangat penting, supaya kita bisa melihat sejauh mana ada perkembangan dan perubahan internal terutama di dalam manajemen dan redaksi.

“Jadi evaluasi ini kita bahas kinerja redaksi maupun wartawan selama satu tahun kemarin,” kata Belau saat diwawancarai usai kegiatan berlangsung, Jumat (24/1/2020).

Dalam evaluasi tersebut, sebagai pemimpin redaksi Suara Papua, Arnold juga menjelaskan betapa pentingnya evaluasi tahunan seperti ini, sehingga ada penjelasan lebih detail terkait beberapa perubahan yang terjadi.

“Ini perdana, dan nanti kedepan setiap tahun akan ada seperti ini,” tuturnya.

Ia berharap agar apa yang sudah dibahas semoga bisa menjadi manfaat bagi redaksi dan semua wartawan, karena evaluasi itu menjadi pintu melihat perjalanan kita selama setahun.

Sementara itu, Redaktur Suara Papua, Markus You mengatakan bahwa, Suara Papua sebagai media massa yang sudah diverifikasi dewan pers wajib melakukan evaluasi tahunan, sehingga wartawan mampu menyadari pentingnya perencanaan dalam pemberitaan.

“Melalui kegiatan ini, wartawan bisa saling mendukung dalam pemberitaan dan memberi solusi antara sesama wartawan,” tuturnya.

Maria Baru yang juga seorang reporter di Sorong mengatakan bahwa, dirinya bangga karena bisa bertemu dengan semua wartawan dan redaktur dari berbagai daerah dan bisa berbagi pengalaman terkait situasi di lapangan.

“Jadi melalui kegiatan ini, kami sebagai wartawan diharapkan untuk memperhatikan hal-hal kecil agar lebih produktif,” ungkapnya.

Terpisah, Elisa Sekenyap yang juga seorang redaktur tetap di Suara Papua mengatakan bahwa Suara Papua sebagai perusahaan pers harus berkembang lebih produktif.

“Sekarang ini adalah evaluasi besar yang pertama kali kami adakan,” katanya.

Semua kendala-kendala yang dihadapi wartawan semua dibahas di sini. Ketika ada kerja sama baik, maka berita-beritanya akan membuahkan hasil baik.

Dijelaskannya, evaluasi ini bertujuan untuk lebih mendengarkan dan mengangkat suara-suara masyarakat yang sering diabaikan.

“Jadi dengan adanya evaluasi ini, semoga ada perubahan,” pungkasnya.

Pewarta : Yance Agapa