28 Januari Aparat Kembali Didrop ke Sugapa

0
103

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Aparat kemanan Indonesia dari satuan TNI dikabarkan sedang didroping menggunakan Helikopter ke Sugapa pada Selasa (28/1/2020).

Dari informasi yang dihimpun media ini, masyarakat melaporkan bahwa pendropan menggunakan helikopter tersebut dilakukan sejak pagi hingga siang.

“Ada pendropan anggota keamanan dengan helikopter. Mereka mendarat satu kali dua helikopter di bandara Sokopaki, Bilogai,” ungkap salah satu warga Kampung Bilogai yang enggan dimediakan namanya saat dikonfirmasi media ini.

Menurutnya, pendropan pasukan tersebut menggunakan helikopter yang sebelumnya digunakan juga untuk droping pasukan pada minggu kedua Desember 2019.

Pada Desember lalu, aparat didrop dengan menggunakan enam helikopter. Masing-masing, tiga helikopter milik TNI AD, dua helikopter milik Polri dan satu helikopter jenis puma milik TNI.

Hari ini sekali mendarat dua helikopter. Diperkirakan dua helikopter tersebut telah melakukan pendropingan pasukan masing-masing lebih dari empat kali.

Informasi yang dihimpun media ini, selain didrop dengan Helikopter, aparat juga menggunakan jalan darat dai Nabire – Paniai dan menuju ke Intan Jaya sejak pekan lalu.

Pewarta: Arnold Belau