28 Januari Aparat Kembali Didrop ke Sugapa

0
1701

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Aparat kemanan Indonesia dari satuan TNI dikabarkan sedang didroping menggunakan Helikopter ke Sugapa pada Selasa (28/1/2020).

Dari informasi yang dihimpun media ini, masyarakat melaporkan bahwa pendropan menggunakan helikopter tersebut dilakukan sejak pagi hingga siang.

“Ada pendropan anggota keamanan dengan helikopter. Mereka mendarat satu kali dua helikopter di bandara Sokopaki, Bilogai,” ungkap salah satu warga Kampung Bilogai yang enggan dimediakan namanya saat dikonfirmasi media ini.

Baca Juga:  KKB Minta Komisi Tinggi HAM Investigasi Kasus Penyiksaan OAP

Menurutnya, pendropan pasukan tersebut menggunakan helikopter yang sebelumnya digunakan juga untuk droping pasukan pada minggu kedua Desember 2019.

Pada Desember lalu, aparat didrop dengan menggunakan enam helikopter. Masing-masing, tiga helikopter milik TNI AD, dua helikopter milik Polri dan satu helikopter jenis puma milik TNI.

ads

Hari ini sekali mendarat dua helikopter. Diperkirakan dua helikopter tersebut telah melakukan pendropingan pasukan masing-masing lebih dari empat kali.

Baca Juga:  Pelaku Penyiksaan Harus Diadili, Desakan Copot Pangdam Cenderawasih Terus Disuarakan

Informasi yang dihimpun media ini, selain didrop dengan Helikopter, aparat juga menggunakan jalan darat dai Nabire – Paniai dan menuju ke Intan Jaya sejak pekan lalu.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMasyarakat Kampung Wandoga Sudah Tidak di Yokatapa
Artikel berikutnyaDinilai Rekayasa, Tuduhan Makar Tapol Papua di Jakarta Diminta Dibatalkan