Matias Tabuni Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Sementara Jayawijaya 

0
1433

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Matius Tabuni ditetapkan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Jayawijaya, Papua. 

Hal ini diungkapkan Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPRD) Kab. Jayawijaya, Tony M. Mayor

Politisi Partai Demokrat tersebut terpilih sebagai Ketua dan Niko Kossay terpilih sebagai wakil ketua saat pelantikan DPRD Jayawijaya pada Kamis (23/1/2020) di Wamena.

“Dai musyawarah dan mufakat bersama anggota DPRD terpilih Matias Tabuni dipilih jadi ketua DPRD dari partai Demokrat. Dan Niko Kossay sebagai wakil dari partai Nasdem,” katanya.

Matias Tabuni mengatakan, anggota DPRD terpilih adalah utusan dari partai politik yang berbeda tetapi satu dalam tujuan untuk menjembatani aspirasi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan.

ads
Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Kita himpun menjadi satu kekuatan yang bisa menggerakan semangant dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan daerah seutuhnya,” ucap Matias.

Hanna Lenna Mabel, anggota DPRD baru menegaskan, ia menolak kelanjutan praktik-praktik atau budaya pria yang masih menomorduakan perempuan dalam berbagai sector.

“Perempuan Jayawijaya harus mendapat perlindungan serta dukungan dari pria. Kita harus sama-sama mendorong untuk perempuan bukan lagi nomor dua,” tegasnya.

Ia mengajak perempuan Jayawijaya membantu wakil rakyat di DPRD agar bersama-sama mencari jalan ke luar terhadap masalah-masalah yang dihadapi perempuan di Jayawijaya.

Baca Juga:  Konflik Horizontal di Keneyam Masih Berlanjut, Begini Tuntutan IPMNI

“Saya mengajak semua perempuan untuk memberikan pikiran, kontribusi untuk perempuan supaya bisa berkembang, menjadi kader dan jadi pemimpin Jayawijaya ke depan,” katanya.

Bupati Kab. Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengajak anggota DPRD yang baru dilantik agar kerja sama dengan pemkab untuk membangun jayawijaya yang lebih baik.

“Saya dan wakil bupati dipilih rakyat, anggota DPRD juga dipilih oleh rakyat. Untuk itu ia mengajak semua bekerja untuk rakyat.  Kita harus bersatu dan mendukung program – program pemerinta,” katanya.

Kata Banua, ia akan melakukan koordinasi dengan DPR yang baru dilantik terkait kegiatan pemerintah.  Karena lembaga DPRD berfungsi sebagai fungsi kontrol dan pengawasan kepada pemeirntah dan meneruskan aspirasi masyarakat kepadapemerintah.

Baca Juga:  Forum Peduli Demokrasi Kabupaten Yahukimo Desak Pemilu di Dekai Diulang

Berikut 30 nama anggota DPRD Jayawijaya Periode 2019-2024. Eligius Lagoan, Taufik Petrus Latuihamallo, Yonatan Tabuni, Hengki Meage, Ronald Asso, Christian Kendek Padang, Timotius Kossay, Reinold Bukorsyom, Pilius Tabuni, Lazarus Wenda, Niko Kossy, Yunus Marian, Merlina Elopere, Hanna Lenna Mabel, Alexandrian Morin, Natalis Kenelak, Elly Togodly, Yatinus Yigwa, Eus Tabuni, Matias Tabuni, Penas Kogoya, Isak Itlay, Yustinus Asso, Lucy Wuka, Jonathan Mulait, Senius P.Hilapok, Festus Manasye Asso, Hersen Wetapo, Novel Yeniaput Wetapo,  dan Iwan Asso.

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDinilai Rekayasa, Tuduhan Makar Tapol Papua di Jakarta Diminta Dibatalkan
Artikel berikutnyaHarga Ikan di Pasar Hamadi Naik