PapuansPhoto Buka Cabang di Yahukimo

0
1240

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Komunitas Fotografi Papuansphoto karya anak papua kembali membentuk Cabang baru di Yahukimo.

Pembentukan tersebut dilakukan setelah Komunitas Photo Yahukimo Explor melakukan rapat bersama dengan Komunitas PapuansPhoto di Cafe wa wa wa Jln Gerilyawan ,kamkey Abepura , kota jayapura pada Senin (27/1/2020).

Ketua Umum Papuansphoto, Whens Tebay mengatakan, pertemuan untuk buka cabang di Yahukimo sudah dilakukan sejak lama. Dan baru terwujud di tahun 2020.

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

”Pertemuan itu belum pernah terwujud. Kami baru bertemu dan sepakati untuk buka cabang bersama teman-teman Yahukimo Explor tahun ini,” katanya.

Whens mengatakan,  tahun 2020 ini akan ada beberapa kabupaten yang juga akan dibentuk cabang papuansphoto. Antara lain, Mepago, Mamberamo raya dan juga Timika.

ads

“Supaya anak-anak Papua yang bermenaung di bawah wadah papuansphoto tidak berjalan sendiri di masing-masing kabupaten melainkan harus dibentuknya suatu komunitas cabang,” jelasnya.

Baca Juga:  Hindari Jatuhnya Korban, JDP Minta Jokowi Keluarkan Perpres Penyelesaian Konflik di Tanah Papua

Sementara itu, Sonny Wanda, salah satu Senior Fotografi di Papua juga turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, dengan terbentuknya Explore Yahukimo salah satu wujud kebersamaan dalam dunia fotografi di Tanah Papua.

“Papuansphoto menjadi wadah pembelajaran yang berkembang secara cepat dan kreatif. Pada prinsipnya perkembangan fotografi hari ini  ditanah papua dalam 10 tahun terakhir ini berkembang dengan  cepat bahkan menghadirkan para profesional fotografi asli anak papua yang juga berbakat,“ katanya.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Ia berharap agar Papuansphoto menjadi wadah motifasi bagi orang muda papua didalam mengikuti perkembangan teknologi informasi dalam bidang fotografi dan juga memberi dampak bagi pembangunan dan masa depan Papua.

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemkab Jayapura Gelar Workshop Peran PPK dalam Pengendalian Kontrak
Artikel berikutnyaTebai: Anak Papua Bisa Berkarya Lewat Fotografi