Reuni Akbar Alumni TK  – SMA Advent Timika Digelar

0
1695

TIMIKA, SUARAPAPUA.com— Reuni akbar alumni TK, SD, SMP dan SMA Advent Timika dari angkatan 1997 hingga 2019 telah digelar di pada 26 Januari 2020 lalu di Gedung Aula Yayasan Pendidikan Advent Timika (YPAT).

Alion Belau, Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni Sekolah Advent di bawah naungan YPAT menjelaskan kepada suarapapua.com, dirinya bersyukur karena reuni akbar perdana dapat terlaksana sesuai dan sukses.

Menurut Belau, acara ini adalah program dari salah satu program ikatan alumni YPAT. Kata dia, terlaksananya reuni akbar ke I adalah langka awal yang sangat baik.

“Kami laksanakan ini setelah vakum  23 tahun. Tapi acara ini terjadi sesuai harapan seluruh guru dan alumni yang hadir. Dengan tema ‘Alumni Mempersatukan Kita’ sehingga kami semua sudah berkempul setelah sekian lama tidak bertemu,” katanya.

Baca Juga:  Kronologis Tertembaknya Dua Anak Oleh Peluru Aparat di Sugapa, Intan Jaya

Ia mengaku bangga atas kehadiran para alumni yang sekian lama meninggalkan sekolah  setelah tamat belajar di angkatannya masing-masing.

ads

“Kami panita mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru  dan para alumni yang sudah sempatkan waktu dalam acara reuni akbar bahkan kerja keras siang dan malam guna menyukseskan acara ini,” ujar Belau.

Belau berharap agar hubungan yang baik antara alumni, sekolah dan Yayasan dapat terjalin dengan baik. Dia meminta agar Ikatan Alumni membentuk badan formatur untuk acara reuni terus dilakukan demi menjadikan wadah ikatan Alumni YPAT menjadi satu rumah yang terus mempererat dan mengukuhkan hubungan antara mantan siswa  para guru.

Baca Juga:  Soal Satu WNA di Enarotali, Begini Kata Pakum Satgas dan Kapolres Paniai

Ketua Panitia Ikatan Alumni Yayasan Pendidikan Advent Timika, Benjab Auparay mengatakan,  kegiatan reuni baru terlaksana setelah melalui proses yang panjang sejak YPAT berdiri pada 1997 silam.

Ia memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mampu menyelenggarakan reuni akbar dengan baik dan sukses.

“Semua sudah terlaksana atas dukungan semua pihak dengan didukungan dari pihak sekolah Mama Joula Lamia sebagai pendamping dan terlebih atas dukungan Tuhan sehingga semua berjalan sesuai rencana,” katanya.

Baca Juga:  Heboh! Banyak Bangkai Babi di Mimika Dibuang ke Aliran Sungai

Dikatakan, semua alumi yang ada di Timika dan yang di luar Timika meskipun tidak hadir, mereka mendukung panitia dengan baik sehingga acara bisa terlaksana dengan baik.

“Saya harapa kegiatan seperti ini terlaksana juga untuk sekolah-sekolah yang lain sebagai rasa terima kasih kepada sekolah dan ungkapan rasa rindu dari alumi pada sekolah,” harapnya.

Pewarta: Hendrik Rewapatara

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaTebai: Anak Papua Bisa Berkarya Lewat Fotografi
Artikel berikutnya‘Menggeuw Fafa’ Tradisi Masyarakat Kampung Ifale