Jembatan Rusak, Strada Nyaris Terperosok di Kali

0
1197

YALIMO, SUARAPAPUA.com—  Sebuah Mobil Strada yang melintas di kali Hon KM.118 nyaris terperosok ke dalam jurang, lantaran kondisi fisik jembatan rusak parah. 

Jembatan penghubung Wamena-Yalimo tersebut ambruk di sisi kanan saat mobil jenis strada tersebut mengangkut muatan berat melintasi jalan tersebut.

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Irus M, seorang sopir strada mengatakan kondisi jembatan memang sudah lapuk pada sebagian papan pengalasnya.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Tadi itu sebagian papan ini sudah hancur, makannya saya ambil kiri begini ban mobil belakang tertancap sampai hampir jatuh. Kami kasih tinggal dan lari keluar dari dalam mobil,” kata Idris saat diwawancarai di Heahibak Elelim, Yalimo. Rabu (29/01/2020) sore.

ads

Menurut keterangan saksi, sebelumnya ada truk barang melewati jembatan. Akibatnya ada beberapa papan terlepas dan patah dari tubuh jembatan.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif

“Itu tadi siang ada truk satu masuk disini, lalu kasih rusak. Strada ini dari belakangan paksa untuk melintas begini ya, hampir terjatuh,” katanya.

Adapun saksi yang tak ingin disebutkan identistasnya saat dikonfirmasi suarapapua.com di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan bahwa, pemerintah dan dinas terkait harus jelih memperhatikan kondisi jalan dan jembatan sebagai jalur transportasi darat masyarakat umum.

Dia menambahkan bahwa masyarakat hanya sebagai pengguna, jadi pemerintah harus memfasilitasi agar kesejahteraan dan keamanan warga terjamin.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

“Kami sebagai masyakat dan sopir-sopir inikan hanya pengguna saja to, jadi kami harap pemerintah mohon melihat baik jalan dan jembatan seperti ini. Tadi itu untung saja mobil tra jatuh, kalo jatuh, bahaya sopir dengan pengikut sopir ini terancam nyawa,” pungkasnya.

Pewarta : Atamus Kepno 

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaDukung Proses Belajar, SMPN 2 Mimika Bantu SD Inpres Kwamki Alat Tulis
Artikel berikutnyaDua Jurnalis USU Raih Penghargaan Oktovianus Pogau