Bung Komar Resmikan Yayasan Lima Sila di Ultah ke-52

0
1279

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Komarudin Watubun, Anggota DPR RI, merayakan ulang tahun ke-52 dengan meluncurkan Yayasan Lima Sila yang nantinya fokus mengkaderkan generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan.

Komarudin Watubun atau lazim disapa Bung Komar, saat menyampaikan sambutannya, Minggu (9/2/2020) malam di Purnama Resto kampung Yoka, distrik Heram, Kota Jayapura, berkomitmen untuk menyiapkan pemimpin muda penerus masa depan yang berkarakter.

Hadirnya yayasan ini, kata dia, untuk mewujudkan komitmen dan target melahirkan barisan generasi muda sebagai pemimpin masa depan di Tanah Papua juga daerah lain di Indonesia.

“Saya kepala sekolah, dari sekolah kepala daerah dan sekolah DPR di PDI Perjuangan, sekarang pemimpin harus bisa melahirkan pemimpin. Kalau tidak bisa melahirkan seorang pemimpin, maka dia adalah pemimpi,” ujar Bung Komar.

Baca Juga:  ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

Mantan anggota DPR Papua yang juga pendidikan yayasan ini menyatakan, setiap manusia dilahirkan sebagai pemimpin, tetapi semua tergantung dari bibitnya dipupuk sejak dini.

ads

“Untuk menemukan pemimpin seperti itu tidak mudah, bahkan sulit kalau tidak disiapkan dari sekarang (kaum muda) ini. Kepemimpinan seseorang bukan ditentukan dari usianya, melainkan pengalamannya. Pemimpin yang dibutuhkan negeri ini adalah pemimpin yang berhikmat dan bijaksana,” tuturnya.

Baca Juga:  JDP: Pemindahan Makam Dortheys Eluay Harus Berpikir Bijak Dengan Kepala Dingin

Sementara, Jhon Wempi Wetipo, wakil menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyampaikan dukungannya atas peluncuran yayasan ini.

Wetipo berharap komitmen Bung Komar dapat berjalan baik dengan tentunya dukungan dari berbagai pihak untuk menyiapkan kader masa depan.

“Menurut saya, generasi muda memang penting sekali dibangun karakter dan mental yang lebih baik. Karena saya lihat banyak generasi muda yang dibiarkan tanpa arah hidup,” kata mantan bupati Jayawijaya ini.

Untuk itu, Yayasan Lima Sila menurut Wetipo, dapat melahirkan pemimpin yang bijaksana.

“Ini satu tantangan besar, tetapi saya yakin menyiapkan generasi-generasi muda Papua yang siap kerja dan memimpin dalam semua bidang akan digapai pada saatnya nanti,” ujarnya.

Baca Juga:  Theys Adalah Pejuang, Pemindahan Makam Harus Mendapat Persetujuan Rakyat Papua

Selain Wetipo, hadir pada peresmian yayasan ini bertepatan dengan Ultah ke-52 Komarudin Watubun, sejumlah pejabat diantaranya wakil gubernur Maluku, DPRD provinsi Maluku, walikota Tual, wakil walikota Tual, wakil DPRD Tual, wakil ketua DPRD Maluku Tenggara, bupati Maluku Tenggara, walikota Tidore Kepulauan, anggota DRPD Jawa Timur, wakil gubernur Jawa Timur serta beberapa pejabat di Papua termasuk walikota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Pewarta: Aser Nerotouw
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaEmma Raw Malaseme Pimpin Koalisi CSO Sorong Raya
Artikel berikutnya20 Kelompok Usaha di Paniai Dilatih Cara Kembangkan Usahanya