Emma Raw Malaseme Pimpin Koalisi CSO Sorong Raya

0
1870

KOTA SORONG, SUARAPAPUA.com — Emma Raw Malaseme ditunjuk sebagai koordinator Koalisi Civil Society Organization (CSO) wilayah Sorong Raya, Jumat (7/2/2020) di sekretariat Papua Forest Watch.

Max Binur, direktur Belantara Papua, menjelaskan, pembentukan koordinator wilayah ini menyusul terbentuknya Koalisi CSO Papua Barat beberapa waktu lalu yang nantinya dapat mengadvokasi berbagai persoalan di Papua Barat, secara khusus di wilayah Sorong Raya.

Baca Juga:  Demo KPU, Massa Aksi Tuntut Keterwakilan Tambrauw di DPR PBD

“Dari pertemuan dengan berbagai CSO dari Papua Barat di Manokwari, kita telah membentuk Koalisi CSO se-Papua Barat. Terus ada koordinator wilayah. Koalisi ini tugasnya mengadvokasi berbagai kasus di Papua Barat, dan secara khusus wilayah Sorong Raya,” jelasnya kepada suarapapua.com, Jumat (7/2/2020).

Binur berharap pada berbagai CSO yang tergabung agar terlibat bersama dalam kegiatan advokasi berbagai kasus yang ada. Juga, sebagai tempat pembelajaran bersama.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa Papua di Sulut Datangi PTUN Manado Serahkan Petisi Dukungan Perjuangan Masyarakat Adat Awyu

“Bagaimana kita terlibat bersama-sama untuk mengadvokasi berbagai masalah yang ada secara bersama-sama, dan tentunya untuk proses pembelajaran bersama juga,” imbuhnya.

ads

Emma Raw Malaseme, direktris Papua Forest Watch, mengatakan, dengan adanya Koalisi CSO akan saling menguatkan kerja-kerja dari berbagai isu di wilayah Sorong Raya dan umumnya di Papua Barat.

“Tujuannya untuk bagaimana kita bisa saling menguatkan kerja-kerja dari berbagai isu, termasuk CSO sendiri. Kita melihat berbagai isu di Papua Barat, dan Sorong Raya. Untuk Sorong Raya mencakup kota dan kabupaten Sorong, Raja Ampat, Sorong Selatan, Maybrat, dan Tambrauw. Dengan koalisi ini kita mencari jalan keluarnya, dan kita bekerja untuk perubahan di masyarakat,” tutur Emma.

Baca Juga:  Hilangnya Keadilan di PTTUN, Suku Awyu Kasasi ke MA

Pewarta: Maria Baru
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaDPRD Tambrauw Ajak Dinas Pendidikan Fokus ke Fef
Artikel berikutnyaBung Komar Resmikan Yayasan Lima Sila di Ultah ke-52