Komunitas Youtuber Jayapura Siap Rayakan HUT Pertama

0
1721

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Sekumpulan anak muda Konten Creator Youtube Jayapura gelar rapat persiapan untuk peringati hari terbentuknya Komunitas Youtuber Jayapura yang pertama.

Andi Wanda, wakil ketua Komunitas Youtuber Jayapura, menjelaskan tujuannya kita berbagi pengetahuan tentang Youtube kepada anak-anak muda yang kreatif dalam HUT perdana ini.

“Intinya kita berbagi pengetahuan tentang youtube, perkembangan youtube di Jayapura seperti apa, kepada anak muda Papua yangakan hadir dalam perayaan HUT perdana nanti,” jelasnya usai melakukan rapat di Waroeng Pojok, Mall Saga Abepura, Lantai III , Kota Jayapura, Sabtu, (8/2/2020)

Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

Kata Wanda, Youtube sangat luas manfaatnya. Dengan youtube kita bisa kenalkan Papua, khususnya Jayapura kepada orang lain.

“Kita bisa perkenalkan Papua, budaya, keterampilan kita pada orang lain supaya kita tidak dianggap tertinggalan dan berpandangan negatif. Komunitas ini kita kembangkan kreativitas anak muda Papua lewat konten kreator audio dan video visual, biar bisa terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras (miras) dan lain-lain,” ujarnya.

ads
Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Wanda menambahkan, pihaknya akan mengundang komutas-komunitas yang kreatif yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Kita akan undang raper muda Papua dan  anak muda kreatif lainya,” katanya.

Salah satu anggota Komunitas Youtuber Jayapura, Rachnadi Wong Papua, mengatakan, dirinya bersyukur bisa bergabung di komunitas Youtuber Jayapura.

“Ini sangat bagus, saya bersyukur bisa bergabung di sini. Dari sini kami bisa  berbagi ilmu pengetahuan tentang konten creator dan bagaimana membuat video youtube yang lebih bagus,” katanya.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Wong Papua berharap, dengan HUT ini anak muda Papua lebih kreatif lagi kedepannya.

“Semoga kedepannya banyak anak-anak muda Papua yang yang terampil lagi dalam konten creator,” harapnya.

Pewarta : Aser Nerotouw

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMoser R Ohee: Rayakan Tahun Baru, Syukuri Berkat Tuhan
Artikel berikutnyaPengurus KAPP Dogiyai Dilantik, Haluk: Wajib Kerja Keras