Hasil Tes CPNS di Yahukimo Belum Bisa Diumumkan

0
2170

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di kabupaten Yahukimo belum bisa diumumkan karena ada beberapa alasan.

Hal tersebut dikemukakan Elai Giban, pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Yahukimo, saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Yahukimo, Senin (20/1/2020) lalu.

Giban mengatakan, hasil tes CPNS belum diumumkan lantaran masih menunggu beberapa kabupaten/kota yang harus review surat keputusan (SK), karena pengumuman hasil kelulusan untuk provinsi Papua dan Papua Barat akan dilakukan secara bersamaan.

Baca Juga:  KNPB Bantah Terlibat Pembakaran dan Pengrusakan Ruko Saat Iring-Iringan Jenazah Lukas Enembe

“Untuk sementara kami tidak bisa umumkan tes CPNS tahun 2018, karena ada sembilan kabupaten yang belum melakukan review SK,” katanya.

Selain itu, alasan berikut menurut Elai, beberapa CPNS formasi kesehatan akan direvisi SK Menpan dan dialihkan ke formasi umum.

ads

“Ada tujuh puluh lebih dari formasi kesehatan yang SK-nya akan direvisi untuk dipindahkan ke formasi umum. Jadi, setelah dua hal itu tuntas barulah hasilnya akan diumumkan,” ujar Giban.

Baca Juga:  Proteksi OAP, FOPERA Desak KPU RI Menerbitkan PKPU Khusus Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua

Ia juga menyinggung rencana tes CPNS formasi tahun 2019 yang akan dilaksanakan dalam tahun ini.

Terpisah, salah satu peserta seleksi CPNS di kabupaten Yahukimo mengharapkan kepastian informasi tentang pengumuman kelulusan yang hingga kini tertunda.

“Tunggu sampai lama sekali, kapan mau umumkan? Informasinya harus jelas supaya tidak bikin kecewa,” ujarnya belum lama ini di Dekai.

Baca Juga:  Peringati Hari Pers Nasional, Pegiat Literasi dan Jurnalis PBD Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaTaime: Perda Miras Belum Diimplementasikan dengan Baik
Artikel berikutnyaDPC Lembaga Anti Narkoba Hadir di Papua Barat