GKI Pniel Elelim Lanjutkan Misi Allah

0
1500

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pewartaan Injil Allah kepada seluruh umat di wilayah pinggiran dan perkampungan di kabupaten Yalimo menjadi program prioritas badan pengurus jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Pniel Elelim selama tahun 2020.

Pdt. Adam Faluk, ketua Majelis Jemaat GKI Pniel Elelim, menjelaskan, sesuai hasil pra-sidang jemaat beberapa waktu lalu, sejumlah kegiatan direncanakan sebagai program pelayanan selama setahun ini. Kata dia, hal itu sangat penting apalagi Jemaat Pniel Elelim adalah induk dari empat jemaat lain di lingkungan satu Elelim Klasis Yalimo.

Menurutnya, setelah mengevaluasi kinerja pelayanan dan menetapkan program tahun ini agar menjadi contoh bagi jemaat lain, salah satunya adalah dengan mengaktifkan kembali ibadah keluarga.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

ā€œTahun ini ibadah keluarga tetap dilanjutkan dan harus berlangsung dengan baik agar jemaat ini menjadi contoh bagi jemaat yang lain. Mereka belajar dari jemaat ini sebagai jemaat induk, dan anak-anak akan belajar dari mama,ā€ jelasnya kepada suarapapua.com di Elelim.

Selain itu, kata dia, beberapa program lain pun tetap mendapat perhatian khusus dalam rangka penyebarluasan Injil Allah.

ads

ā€œSelama ini pelayanan kedalam, yaitu ibadah pada hari minggu saja, belum maksimal pelayanan keluar, pewartaan Injil. Ya, Tuhan sendiri bilang beritakanlah Injil ke segala penjuru, maka pada tahun ini kita harus melakukan pelayanan keluar,ā€ kata Faluk.

Baca Juga:  Warga Tiom Ollo Duduki Kantor Bupati Lanny Jaya Minta Atasi Bencana Longsor

Zeblon Walilo, ketua panitia menjelaskan, dalam pra-sidang jemaat yang diadakan di aula Jemaat Pniel Elelim, Selasa (29/1/2020), pihaknya dipercayakan untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk evaluasi sekaligus perencanaan program pelayanan tahun 2020.

Menurutnya, sidang evaluasi membahas program-program tahun lalu itu selanjutnya direkomendasikan di sidang jemaat dengan menghadirkan Klasis Yalimo.

ā€œHasil rekomendasi dibahas dan ditetapkan supaya program-program itu bisa dilaksanakan,ā€ kata Walilo.

Baca Juga:  PT Eya Aviation Indonesia Layani Penerbangan Subsidi Wamena-Tolikara

Walilo mengajak pemuda sebagai tulang punggung Gereja terus terlibat dalam pelayanan Gereja. Sebagai bukti tanggung jawab moril kaum muda terhadap misi pelayanan Gereja, kata dia, salah satunya adalah aktif mengambil bagian dalam kegiatan rutin seperti pra-sidang jemaat.

ā€œSelain itu, bisa dibicarakan bersama untuk adakan kegiatan diskusi maupun seminar dan sejenisnya yang bertujuan memberi pemahaman terkait iman spiritual kepada seluruh umat, terutama sasarannya generasi muda,ā€ pintanya.

Pewarta: Atamus Kepno
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaAndy Ayamiseba Meninggal, ULMWP Serukan Duka Nasional
Artikel berikutnyaPedagang di Pasar Boswesen Minta Kepastian Pemkot Sorong