Elly Wamu Apresiasi Kehadiran Mahasiswa Magang di Kampung 

0
1295

WAMENA, SUARAPAPUA.com— Elly Wamu, tokoh intelektual dari Kampung Menagaima memberikan apresiasi kepada mahasiswa magang dari kampus STISIP Amal Ilmia Yapis Wamena yang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di kampung. 

“Saya bangga dengan adik-adik mahasiswa yang pilih lokasi praktik di kampung kami. Karena saya lihat banyak kekurangan dalam mengelola administrasi pemeirntah kampung yang sedang dibantu dan dibenahi,” kata Wamu kepada media ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak kampus yang sudah tempatkan mahasiswanya untuk magang di kampung Maima.

“Kami berterima kasih kepada pihak kampus karena kami kampung ini ada mahasiswa magang yang praktik di sini,” katanya.

Menurutnya, kehadiran para mahasiswa magang tersebut memberikan sumbangsih yang positif untuk pemerintah kampung dalam menata dan mengelola administrasi.

ads
Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

Sementara itu, Keliopas Mulait, sekretaris Kampung Menagaima, mengaku banyak kendala dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan di kampung akibat minimnya standar pendidikan pada sturukturnya.

Namun, dengan dengan hadirnya mahasiswa magang tersebut telah membantu pihaknya dalam memperbaiki beberapa hal di kantor pemerintah kampung.  Antara lain bikin papan nama kampung, susunan 10 program  PKK dan pemantapan lain yang sedang dilakukan.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

“Saya berharap agar mahasiswa bisa meluangkan waktu dan mengumpulkan kami sturuktur yang ada untuk memberikan pelatihan tentang cara beradministrasi yang baik di kampung  kami,” harapnya.

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMerajut Kembali Budaya Papua untuk Keadilan dan Perdamaian
Artikel berikutnyaMasyarakat Manokwari Diimbau Isi Data Diri Secara Online